3 Juni Safari Ramadhan Pemprov, Wagub Kandouw Ingatkan Warga Sulut Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Wagub Kandouw saat diwawancarai wartawan di loby kantor gubernur SulutWagub Kandouw saat diwawancarai wartawan di loby kantor gubernur Sulut

Manado-Agenda keagamaan tahunan Safari Ramadhan Pemprov Sulut dalam menyambut bulan suci Ramadhan, mulai di gelar pada tanggal 3 Juni 2017 mendatang. Menariknya, safari Ramadhan 1438 H tahun 2017 ini, akan dihadiri sejumlah petinggi Negara dari Jakarta, termasuk mantan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri. Demikian pernyataan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw pada sejumlah wartawan, Senin (22/05/2017).

“Iya, jika tidak ada aral melintang, dan sesuai jadwal, Safari Ramadhan Pemprov Sulut mulai dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2017 mendatang. Safari perdana ini akan diawali di Kota Manado dengan berbuka puasa bersama di lapangan Ketang Baru-Kampung Ternate. Rencananya akan dihadiri mantan Presiden RI ke 5 ibu Megawati Soekarnoputri,”terang Wagub Kandouw.

Untuk itu, Wagub Kandouw mengimbau agar masyarakat Sulut untuk terus mempertahankan kerukunan antar umat beragama yang sudah lama terbina di bumi Nyiur Melambai. “Salah satunya dengan menghormati umat Islam berpuasa,”ingatnya seraya menyebutkan karena Torang Samua Ciptaan Tuhan.

Dalam kesempatan itu juga, Wagub Kandouw mengingatkan agar masyarakat Sulut, menyaring berbagai info menyesatkn di medsos.”Info di Medsos jangan telan mentah-mentah melainkan harus diklarifikasi kebenarannya agar tidak menjadi fitnah dan hoax,”katanya.

Bersamaan dengan itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen menambahkan, ketersediaan Sembako dan BBM jelang bulan Ramadhan di Sulut masih cukup.”Jika ada kelangkaan akan dilakukan operasi pasar. Untuk itu, Kabupaten Kota se Sulut, diimbau membentuk posko pengaduan warga selama bulan Ramadhan. Selain itu, diingatkan agar lebih aktifkan Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) di daerah masing-masing,”terangnya. (tim/sulutonline).