Wagub Dapati SPBU di Bolmut Menyalahi Aturan

Wagub Sidak SPBU di BolmutWagub Sidak SPBU di Bolmut


Bolmut
-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr Djouhari Kansil kembali menegaskan agar pihak SPBU benar-benar memberikan pelayanan sesuai dengan ketentuan yang ada. Antara lain tidak melayani warga yang datang membeli BBM dengan membawa gelon selain yang diperuntukkan bagi nelayan, itupun dibuktikan dengan surat keterangan.

Penegasan ini disampaikan Kansil ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Bolmut pada Rabu (22/03) dan mendapati ada SPBU yang menyalahi ketentuan penjualan. Bahkan dalam sidak tersebut Kansil sempat memergoki ada 3 unit kendaraan dengan masing-masing kendaraan memuat 5 drum berkapasitas 100 liter yang sementara antri untuk mengisi BBM.

Setelah dilakukan kroscek kepada pengendara 3 kendaraan tersebut, mereka mengaku kalau pembelian tersebut mendapat ijin dari Dinas Perindustrian Bolmut. Dan pengakuan ini dapat dibuktikan mereka dengan memperlihatkan surat ijin dimaksud.

Ironisnya lagi, para sopir tersebut mengaku kalau mereka membayar langsung ke pemilik SPBU untuk membeli BBM dengan harga Rp 6000 per liter. ‘’Ini sangat menyalahi aturan. Bayangkan saja berapa harga BBM yang harus dibeli masyarakat jika dari pihak SPBU saja sudah menjual dengan harga sebegitu,’’ sesal Kansil.

Dikatakan Kansil, kalau praktek penjualan BBM menyimpang, maka subsidi yang diberikan Negara itu hanya untuk mensejahterahkan pihak tertentu. Sementara tujuan utama dari pemberian subsidi tersebut agar tidak memberatkan masyarakat.

Karenanya, Kansil kembali menegaskan agar jangan ada lagi SPBU di Sulut yang melakukan praktek-praktek tidak baik sebagaimana yang didapatinya ini. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.