Gubernur : Kota Kotamobagu Turut Menopang Proses Pembangunan Sulut

Asisten II Rudi Mokoginta mewakili Gubernur Sulut dalam HUT ke -10 Kota KotamobaguAsisten II Rudi Mokoginta mewakili Gubernur Sulut dalam HUT ke -10 Kota Kotamobagu

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang di wakili oleh asissten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ruddy Mokoginta SE MTP menghadiri HUT ke -10 Kota Kotamobagu yang diselanggarakan di kantor DPRD Kotamobagu Selasa (23/05/2017).

Dalam sambutan Gubernur yang di bacakan oleh asissten II Ruddy Mokoginta menyampaikan, selamat HUT ke 10 kepada segenap jajaran pemerintah dan masyarakat kota Kotamobagu yang selama ini telah berhasil memajukan dan kerja keras yang tidak mengenal lelah dalam upaya tercapainya percepatan pembangunan sebagai kota model jasa di kawasan Bolang Mongondow Raya.
Foto bersama usai rapat paripurna istimewa Dewan Kota dalam rangka HUT ke -10 Kota Kotamobagu
“Kotamobagu telah hadir dengan ikut mengisi ruang pembangunan di bumi Nyiur Melambai bersama tiga daerah otonom lainnya yang pada hari ini juga merayakan HUT yakni kabupaten Mitra, Bolmut dan Sitaro,”kata Gubernur.

Lanjut Gubernur sungguh merupakan suatu hal yang patut kita syukuri bersama bahwa, dalam waktu 10 tahun ini kota Kotamobagu telah menunjukan dinamika pembangunan yang sangat progresive dan menjanjikan berbagai pencapaian positif di sektor pembangunan serta berbagai prestasi diantaranya keberhasilan merebut piala Adipura Buana dalam katagori kota kecil juga keberhasilan menjadikan kampung KB (keluarga berencana) serta pengelolah keuangan terbaik se-Sulut.

“Semua tidak terlepas dari rintisan karya pelaku pembangunan terdahulu, serta segenap jajaran dengan memaksimal potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang di miliki atas komitmen kerja keras dan dedikasi serta loyalitas segenap kompenen anak bangsa daerah ini, baik pemerintah DPRD forkopimda tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga organisasi sosial politik kemasyarakatan serta berbagai stakholder pembangunan,”kata Gubernur.
Rapat paripurna istimewa Dewan Kota dalam rangka HUT ke -10 Kota Kotamobagu
Namun demikian ingat Gubernur, harus di pahami bahwa berbagai pencapaian dalam prestasi yang telah di goreskan hendaknya menjauhkan dari jeratan euforia kebanggaan karena kedepannya dinamika dan tantangan globalisasi selalu menanti dan mengancam kelangsungan pembangunan berkelanjutan (sustainable development) yang selama ini telah di perjuangkan.

Dengan momentum HUT ke 10 Kota Kotamobagu ini sebagai wahana untuk melakukan evaluasi introspeksi dan merefleksi perjalanan karya dan pengabdian dengan menilai berbagai kekurangan dari setiap program kerja yang selama ini telah dilaksanakan, sehingga kedepan dapat dilakukan perbaikan dan antisipasi terhadap tantangan pembangunan.

“Kebajikan dan program kerja pembangunan Kota Kotamobagu tetap harus disinergikan dengan program kerja pemerintah provinsi Sulawesi Utara yang dalam komitmen nasional untuk melaksanakan Nawacita pembangunan sehingga segala bentuk kerja keras akan membawa Kota Kotamobagu semakin baik,”tutup Gubernur pilihan rakyat ini.

Turut hadir dalam acara ini Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Wakil Walikota Drs H Jainuddin Damopolii serta Forkopinda dan segenap Pmpinan dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu. (tim/sulutonline)