GARANSI Serukan Dukung SBY dan SHS

aksi demo GARANSI di Kantor Guebernur Sulut kemarinAksi demo GARANSI di Kantor Guebernur Sulut kemarin

Manado-Jika pada tanggal 28 Januari 2010 lalu, aksi demo menolak pemerintahan Presiden SBY, namun kali ini, aksi demo serupa yang berlangsung di halaman kantor gubernur Sulut Senin (01/02), justru mendukung sepenuhnya semua program pemerintahan SBY serta Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Aksi demo yang tergabung dalam Gerakan Aman Adil Sejahtera untuk Indonesai (GARANSI), menjadi perhatian dan tontonan menarik seluruh birokrat gedung putih. Aksi damai yang dikoordinir oleh Syarif Hafiat Raya dan Nurasi Abdurahman tersebut dimulai dari bundaran Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado, kemudian bergerak menuju kantor Gubernur. Aksi ini dikawal sejumlah petugas kepolisian kota Manado.

Arak-arakan kendaraan bermotor 200-an demonstran ini cukup memadatkan lapangan upacara kantor gubernur. Raung mesin motor ikut mewarnai aksi demo damai tersebut. Menurut Marlon Brando, yang merupakan salah satu orator menegaskan, aksi ini bukan aksi tandingan, dan ini aksi damai murni untuk mendukung program-program pemerintah baik di pusat maupun di daerah.

“Kami juga menolak segala tindakan anarkisme, yang mengatasnamakan rakyat dan dilakukan elemen masyarakat beberapa waktu lalu,” koar Marlon. Marlon pun menambahkan GARANSI mendukung setiap program kerja Sarundajang, bahkan menghimbau kepada aparat hukum untuk terus memberantas korupsi yang ada di Sulut.

Sementara itu, Sekdaprov Drs Robby Mamuaja, saat menerima aksi ini menyampaikan, menerima semua aspirasi yang disampaikan, dan berterima kasih atas segala dukungan terhadap program pemerintah saat ini. “Program-program pemerintah ini semuanya dibuat untuk kesejahteraan rakyat. Jadi dukungan yang diberikan ini sangat kami apresiasi positif,” kata Mamuaja.

Saat melakukan orasi para pendemo menyampaikan yel-yel Semua Harus SBY atau disingkat SHS. Seperti diketahui, jargon SHS, telah banyak dipakai SKPD untuk mensosialisasikan programnya, seperti Semua Harus Selamat, Semua Harus Sejahtera. Pendemo akhirnya membubarkan diri dengan sendirinya setelah puas berorasi. (BR/sulutonline)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options