Hadiri HUT Ke - 36 Jemaat GMIM Sion Sendangan, Wagub Ingatkan Jaga Kerukunan, Persatuan dan Kesatuan

Wagub Kandouw saat menghadiri acara HUT (Hari Ulang Tahun) ke - 36 Jemaat GMIM SION Sendangan Wilayah Remboken Kabupaten MinahasaWagub Kandouw saat menghadiri acara HUT (Hari Ulang Tahun) ke - 36 Jemaat GMIM SION Sendangan Wilayah Remboken Kabupaten Minahasa

Manado-Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw didampingi Wakil Ketua TP - PKK dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS menghadiri acara HUT (Hari Ulang Tahun) ke - 36 Jemaat GMIM SION Sendangan Wilayah Remboken Kabupaten Minahasa, Minggu (28/05/2017).

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw menyampaikan mewakili Pemprov Sulut mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-36 kepada jemaat GMIM Sion Sendangan.”Melalui momentum ini mari kita mengintrospeksi diri, makna iman akan senantiasa terlaksana dalam kehidupan kita, dengan harapan akan lebih baik dari tahun kemarin serta akan lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang,”ingatnya.

Menyikapi perkembangan dunia yang sarat akan berbagai tantangan dan peluang, kiranya jemaat mampu mengikuti dinamika tersebut dengan tidak meninggalkan nilai nilai moral, religius serta kearifan lokal dalam aktivitas hidup dan sebagai umat yang beriman pada Tuhan.
Wagub Kandouw didampingi Wakil Ketua TP - PKK dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS menghadiri acara HUT ke - 36 Jemaat GMIM SION Sendangan Wilayah Remboken Kabupaten Minahasa
"Kepada seluruh jemaat dan masyarakat untuk bersama-sama memerangi paham- paham Radikalisme dan Fundamentalisme, begitu juga dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang bisa memecah belah kerukunan antar umat beragama serta jangan gampang terprovokasi dengan isu-isu yang bisa menghancurkan kerukunan kita,"pesan Wagub Kandouw.

Dalam kesempatan itu juga, Wagub Kandouw mengingatkan tentang hal panggunaan gadget dan media sosial, untuk bisa menggunakannya dengan baik, karena ini juga adalah salah satu faktor yang gampang memprovokasi orang lewat berita-berita yang sudah di plintir sehingga bisa menjadikan berita yang dapat menimbulkan perpecahan terlebih bagi umat beragama.

Disamping itu juga, diharapakan untuk mensukseskan kebijakan dan program pemerintah yang sementara berjalan khususnya dalam mensolusikan berbagai permasalahan pembangunan seperti, kemiskinan, pengangguran, ketahanan, kesehatan dan pendidikan.

”Khusus Pemerintah dan jemaat Sion Sendangan ini, saya mengapresiasi karena mampu menanggulangi kemiskinan di Desa ini,”kata Wagub seraya mengajak agar seluruh jemaat untuk tetap bisa menjaga keamanan, keutuhan, kerukunan, persatuan dan kebersamaan, serta tetap menjadi masyarakat yang senntiasa hidup berdamai dengan Tuhan, dengan sesama, dengan diri sendiri dan dengan Lingkungan karena "Torang Samua Ciptaan Tuhan".

Dalam kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Sulawesi Utara, Wagub Steven Kandouw menyumbang 20 juta rupiah untuk pembangunan Gereja Sion Sendangan. Ibadah syukuran ini dipimpin oleh Pdt Ronny Legi STh. Turut hadir Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa Drs Vicky Kaloh, Camat Romboken Drs Jorry Tumilantouw, Kapolsek AKP Berty Patiwael, Direktur Oprasional Bank Sulutgo Wela Palilingan, Hukum Tua, Tokoh Agama dan Masyarakat Romboken.(tim/sulutonline)