Buka Puasa Pemkot Manado di Kecamatan Sario, Walikota GSVL Ajak Umat Muslim Jalankan Ibadah Puasa Dengan Ketaqwaan

 Titiwungen Selatan Lingkungan IVSekot Manado Drs Rum Usulu mewakili Walikota GSVL dalam safari Ramadhan dan buka puasa bersama di Masjid Al Furqan kelurahan Titiwungen Selatan Lingkungan IV

Manado-Buka puasa Ramadhan 1438 Hijriyah jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan umat Muslim dan masyarakat Kecamatan Sario, dilaksanakan di Masjid Al Furqan kelurahan Titiwungen Selatan Lingkungan IV, Jumat (02/06/2017) sore.
Buka puasa Pemkot Manado di Masjid Al Furqan kelurahan Titiwungen Selatan Lingkungan IV
Pelaksana Tugas (Plt) Sekkretars Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu mewakili Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengajak umat Muslim di Kota Manado termasuk di Kecamatan Sario untuk menjalankan ibadah puasa dengan ketaqwaan sampai mencapai kemenangan di bulan suci Ramadhan.

“Semoga saudara-saudara dapat menjalankan ibadah puasa dengan ketaqwaan hingga mencapai kemenangan di bulan yang penuh amal, nikmat dan ampunan ini. Saya berharap kiranya puasa yang sedang ditunaikan akan dapat menghantar saudara-saudaraku umat Islam menjadi pribadi yang lebih baik bagi sesama ,” ujar Walikota GSVL, dalam sambutan yang dibacakan Sekda Usulu.
Sekot Manado Drs Rum Usulu saat menyerahkan bantuan pada kaum Duafa di Masjid Al Furqan kelurahan Titiwungen Selatan Lingkungan IV
Menurutnya, pribadi yang baik sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa dan daerah yang lebih maju dan sejahtera. “Kemauan dan kemampuan berubah menjadi pribadi yang lebih baik merupakan modal penting untuk membangun kehidupan yang lebih baik, khususnya dalam lingkup kehidupan yang lebih luas,” tandas Walikota GSVL.

Orang nomor satu di Manado itu berharap masyarakat Kota Manado untuk bersatu melawan sikap-sikap anti Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Apalagi, sekarang ini bangsa Indonesia sedang mengalami pergumulan dengan munculnya sikap intoleransi. “Tidak henti-hentinya saya mengajak segenap masyarakat Kota Manado, untuk terus merapatkan barisan menjaga kebhinnekaan yang kita miliki. Dengan semangat torang samua basudara karena torang samua ciptaan Tuhan, kita lawan segala bentuk sikap intoleransi, sikap ingin menang sendiri, serta sikap ingin memecah belah persatuan bangsa,” tegasnya.
Buka puasa bersama menjadi ajang silaturahmi dan momentum perkuat kerukunan antar umat bergama
Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Manado untuk kaum dhuafa di Masjid Al-Furqan Sario. Tampak hadir mendampingi Sekda Usulu, sejumlah pejabat Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado serta tokoh masyarakat di Kecamatan Sario.(ADVETORIAL/ LIPUTAN KHUSUS/ PEMKOT MANADO)