ODSK Hadirkan Mantan Presiden Megawati Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim Piatu

ODSK Hadirkan Mantan Presiden Megawati Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim PiatuODSK Hadirkan Mantan Presiden Megawati Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim Piatu

Manado-Festival Ramadhan 138 Hijriah tahun 2017 berlangsung meriah. Menyusul, PHBI Sulut bekerjasama dengan Pemprov Sulut dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) menggelar buka puasa bersama 1000 anak Yatim Piatu di Kota Manado dengan menghadirkan Mantan Presiden RI ke V, Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, pada Sabtu (03/06/2017) di lapangan Kampung Ternate Baru – Ketang Baru Manado.

Gubernur Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengatakan, nuansa penuh persaudaraan ini kita dapat dipertemukan dan dipersatukan melalui pelaksanaan buka puasa bersama di bulan Ramadhan 1438 Hijriah.”Untuk itu, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Sulut mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hj Megawati Soekarnoputri atas kesediaan dan kehadiran dalam momentum kebersamaan ini,”kata Gubernur yang sekaligus mengucapkan selamat melaksanakan serta menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat Muslim yang ada di Indonesia khususnya di bumi Nyiur Melambai. “Semoga ibadah dan doa di bulan suci ini akan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa,”harap Gubernur Sulut.
Gubernur Olly Dondokambey SE secara simbolis menyerahkan bantuan pada ribuan anak yatim piatu di Kota Manado
Dikatakan, selain merupakan momentum bermakna religius untuk saling menopang dan saling memotivasi dalam melaksanakan perintah agama, pelaksanaan buka puasa bersama, juga dapat menjadi suatu kegiatan strategis untuk mempererat kebersamaan serta memperkokoh solidaritas dan soliditas antar umat beragama. Bahkan dalam memperkuat sinergitas untuk melanjutkan pembangunan daerah dan bangsa.
Ketua TP PKK Sulut ir Ritha Dondokambey Tamuntuan menyerahkan buah Korma pada warga untuk berbuka puasa
Diharapkan, pelaksanaan buka puasa bersama dapat dimaknai Umat Muslim sebagai momentum pemantapan tekad, komitmen dan panggilan hati untuk kedepan lebih dekat dengan Sang Pencipta.”Juga kepada seluruh masyarakat Non Muslim yang hadir, kiranya dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menjaga dan meningkatkan harmonisasi kehidupan beragama, untuk tetap menghadirkan dinamika kehidupan yang saling memahami dan menghormati satu sama lain sebagaimana telah terpelihara selama ini,”harap Gubernur Olly Dondokambey.
Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kartika Kandouw Tanos melayani warga saat berbuka puasa
Disamping itu terang Gubernur Sulut, kita sadari di era globalisasi dan modernisasi dimana dampak negatif yang ditimbulkan secara perlahan terasa mulai mengikis nilai-nilai norma dan sikap idealisme, termasuk nilai-nilai yang terkandung dalam dasar Negara kita, yakni Pancasila.
“Karena itu, mari kita satukan sikap dan suara, untuk mengelorakan dan meneguhkan kembali semangat Pancasila yang kita patrikan dalam diri, bahwa" kita adalah Indonesia, Kita adalah Pancasila".

Akhir-akhir ini ungkap Gubernur Olly Dondokambey SE, gerakan radikalisme dan terorisme turut menjadi ancaman segenap komponen bangsa.”Untuk itu, saya mengajak kepada saudara sekalian untuk mampu menyikapi secara bijak dan cerdas serta senantiasa tampil sebagai pelopor pemersatu bangsa serta tetap mendukung setiap program pemerintah dan agenda kerja yang dilaksanakan, sehingga dengan demikian kita membawa daerah ini menuju Sulut Hebat dalam segala hal,”tutup Gubernur pilihan rakyat ini.
Buka puasa bersama 1000 anak yatim piatu juga dihadiri pejabat Kabupaten Kota se Sulut
Dalam kesempatan tersebut Ketua TP- PKK Sulut Rita Dondokambey- Tamuntuan dan Wakil TP-PKK Kartika Devi Kandouw -Tanos melayani anak anak Yatim Piatu memberikan buah kurma untuk berbuka puasa. Turut Hadir Presiden RI ke-5 Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, Pejabat dari Kementerian RI, Anggota DPR RI ,Forkopimda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen, Pengurus Besar Nahtul Ulama KH DR Masdar Faried Mas'udi, Ketua Umum Jaringan Bela Negara Sulut Rocky Wowor, Kepala Biro Protokol dan Kerjasama Komunikasi Publikasi Dr Bahagia Mokoagouw, Sekot Kota Manado Drs Rum Usulu, tokoh masyarakat dan sejumlah Pejabat Pemprov dan Pemkot Manado. (tim/sulutonline)