Senduk Wakili Gubernur di HUT ke 28 Jemaat GMIM Eben Haezer Watutumou

Foto bersama usai Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke 28 Jemaat GMIM Eben Haezer WatutumouFoto bersama usai Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke 28 Jemaat GMIM Eben Haezer Watutumou

Manado-Pelaksanaan Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke 28 Jemaat GMIM Eben Haezer Watutumou merupakan wujud pengakuan iman atas kuasa dan kasih Tuhan yang telah menuntun, memberkati kehidupan berjemaat ditempat ini. Demikian, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Ka Bandiklat Sulut Ir Jefry Senduk, Minggu (04/06/2017 ).

Di samping itu terangnya, ibadah syukur ini merupakan ungkapan sukacita dan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja yang telah menuntun dan memberkati perjalanan kehidupan umat Tuhan sekaligus sebagai wahana pemantapan kehidupan bermasyarakat serta media untuk mengintrospeksi diri dalam rangka memperkuat komitmen ke arah yang lebih baik.

“Saat ini tak jarang ditemui diberbagai tempat generasi muda gereja yang menyia-nyiakan hidupnya dengan berbagai perbuatan yang melawan kehendak Tuhan, seperti sex bebas, mabuk-mabukan, tawuran, penyalahgunaan narkoba dan berbagai tindakan yang tidak berkenan di mata Tuhan, tentu kita tidak boleh tinggal diam dan menjadi penonton melihat generasi muda kita hancur dengan berbagai permasalahan tersebut,”ingatnya.

Untuk itu, dalam konteks pembangunan daerah Gubernur Sulut mengajak jemaat untuk senantiasa mendukung dan mensukseskan berbagai program kerja pemerntah, baik dalam sektor pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan.

Sekarang ini berkembang isu-isu negatif yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa seperti, SARA, radikalisme dan terorisme. Oleh karenanya, jemaat diharapkan mampu menyikapi isu-isu tersebut secara cerdas dan bijak, dengan cara menghargai perbedaan, mengontrol perkataan dan perbuatan yang dapat mendorong perkataan serta perbuatan yang dapat mendorong pertentangam dalam masyarakat majemuk, mampu menjaga ketenangan, kejernihan dalam bertindak, berpikir memelihara dan mengamalkan Pancasila , Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 , NKRI sehingga dapa tercipta kehidupan yang rukun dan danai dalam bungkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Sulut saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-28 Jemaat GMIM Eben Haezer Watutumou Wilayah Kalawat 1 semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa akan menganugerahkan kekuatan, kemampuan dan menyertai setiap langkah kerja pelayanan jemaat dalam memberikan karya terbaik bagi gereja daerah dan bangsa tercinta,”tutupnya.(tim/sulutonline)