Terpilih Secara Aklamasi Ketua IWO Sulut, Viktor Rarung Persatukan Pers Online

Viktor Rarung SE terpilih secara aklamasi ketua IWO Sulut periode 2017-2022Viktor Rarung SE terpilih secara aklamasi ketua IWO Sulut periode 2017-2022

Manado-Pemimpin Redaksi (Pemred), www.manadonews.co.id – Viktor Rarung SE terpilih secara aklamasi dalam pemilihan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan pemilihan Pengurus Masa Bakti 2017-2022, Selasa (13/06/2017). Setelah prosesi pembukaan, dilanjutkan dengan pembahasan-pembahasan yang dipimpin Jeane Rondonuwu dan Nando Sandala, masing-masing selaku pemegang mandat IWO Pusat.

Berjalan cukup alot mulai dari pembahasan tata tertib, pembahasan kriteria calon Ketua Umum, yang kemudian menghasilkan Victor Rarung sebagai Ketua Umum IWO Sulut terpilih. Dihadapan puluhan pimpinan media online se-Sulut dan perwakilan pimpinan media, Victor yang juga Pimpinan Redaksi (Pemred) sekaligus owner media Manadonews.co.id dalam kapasitasnya sebagai calon Ketua Umum IWO Sulut menyampaikan visi dan misinya. Menurut Victor dirinya akan berkomitmen mendorong IWO sebagai wadah yang berkualitas dan memiliki semangat kompetisi yang kuat.
Suasana pemilihan pengurus IWO Sulut periode 2017 - 2022.
”Saya akan berupaya memajukan IWO Sulawesi Utara, dan dijadikan sebagai wadah dan mempersatukan insan media siber di Sulawesi Utara agar dapat tampil terdepan di era digitalisasi informasi dengan misi diantaranya; Mewujudkan media online di Sulut menjadi media yang faktual, independen dan terpercaya ditengah masyarakat. Selain itu, saya berkomitmen mengembangkan potensi dan kemampuan jurnalis media siber di Sulawesi Utara terhadap bidang telematika,” ujar Victor yang juga menguraikan sejumlah misi lainnya.
Foto bersama usai pemilihan ketua IWO Sulut periode 2017-2022
Sementara itu, usai pemilihan secara aklamasi, Victor tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta pemilihan yang memiliki hak suara yang telah mempercayakan dirinya menahkodai IWO Sulut sebagai Ketua Umum yang pertama. Lanjut Victor mengingatkan agar seluruh anggota IWO Sulut terus memelihara kebersamaan dan kekeluragaan dengan menghidupkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya konstruktif.

“Tentunya saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada peserta pemilihan yang ikut berkontrubsi dan mau meluangkan waktu mengikuti kegiatan IWO Sulawesi Utara ini, terutama yang telah mengamanahkan kepada saya sebagai Ketua Umum IWO Sulut terpilih. Kiranya kita terus menjaga kebersamaan, siditas, menuju suatu organisasi yang dinamis dan penuh nuansa kekeluargaan,” kata Victor yang juga mantan Pemred Pacifik TV ini.
Buka puasa bersama usai pemilihan pengurus IWO Sulut periode 2017-2022
Kegiatan berakhir dengan Buka Puasa Bersama di kawasan Megamas. Sebelum itu forum menyepakati 4 nama yang bertindak selaku Formatur dalam membantu Ketua terpilih guna menyusun komposisi struktur IWO Sulut periode 2017-2022 dengan diberikan batas waktu 3 hari untuk penyusunan struktur kepengurusan. Formatur diantaranya, Suratman RM (JurnalManado.com), Jeane Rondonuwu (SulutDaily.com), Frany Sengkey (Inimanado.com) dan Lusy Loindong (TopikSulut.com). (tim/sulutonline).