Pemprov Sulut Dukung Program KSWP

Asisten II  Rudi Mokoginta SE MTP mewakili Gubernur Sulut dalam bimbingan teknis kerjasama implementasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP)Asisten II Rudi Mokoginta SE MTP mewakili Gubernur Sulut dalam bimbingan teknis kerjasama implementasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP)

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang diwakili Asisten II Bidang Perkonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta SE, MTP dalam bimbingan teknis kerjasama implementasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) di ruangan FJ Tumbelaka, Kamis, (15/06/2017) pagi, menekankan, administrasi pajak merupakan kunci keberhasilan dalam suatu kebijakan pajak.

"Reformasi administrasi perpajakan harus senantiasa dilakukan secara berkesinambungan agar fungsi pelayanan dapat diberikan otimal kepada masyarakat," katanya.

Dengan sistem administrasi perpajakan yang baik, menurut Gubernur Olly akan mampu mengoptimalkan realisasi penerimaan perpajakan dan meningkatkan kepatuhan pajak yang semakin efektif dan efisien."Salah satunya modernisasi administrasi pelayanan pajak melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, termasuk didalamnya Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP)," ujarnya.

Diketahui KSWP adalah aplikasi berbasis web yang dijalankan untuk memastikan bahwa pemohon izin seperti IMB, Tanda Daftar Perusahaan dan sebagainya telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah menyampaikan SPT Tahunan selama dua tahun berturut-turut.

Lebih jauh, Gubernur Olly masih dalam sambutannya berharap bimbingan teknis KSWP dapat menyamakan persepsi masyarakat terkait pemberlakukan KSWP pada layanan publik. Disamping itu diharapkannya seluruh peserta dapat memahami seluruh informasi penting yang disampaikan penyaji materi."Saya menghimbau seluruh peserta dapat fokus dan perhatian penuh terhadap setiap substansi materi yang disampaikan untuk memperkuat administrasi perpajakan serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak," imbuhnya.

Adapun bimbingan teknis tersebut turut dihadiri F.N. Rumondor dari Bidang P2 Kanwil Ditjen Pajak Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara dan peserta dari instansi terkait. (tim/sulutonline)