Partai Demokrat Sulut Buka Puasa Bersama di Puncak Malalayang, Ketua DPD Ingatkan Soal Dis-integrasi Yang Mengancam Keutuhan NKRI

Ketua DPD Partai Demokrat DR Ir GS Vicky Lumentut saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersamaKetua DPD Partai Demokrat DR Ir GS Vicky Lumentut saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama

Manado-Sebagai partai yang Nasionalis Religius, Partai Demokrat menentang segala bentuk radikalisme dan tetap setia menegakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menegaskan hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, mengatakan ancaman dis-integrasi bangsa saat ini harus dilawan.

Ditekankan GSVL, seluruh kader partai yang dipimpin Presiden ke 6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ikut menjaga stabilitas keamanan Nasional.“Sebagai kader dan pegurus Partai Demokrat, kita harus mampu menjaga stabilitas keamanan nasional. Apalagi saat ini, negara Indonesia sedang di ganggu dengan ancaman dis-integritasi, kita harus mampu bersama menjaga keutuhan NKRI,” ujar GSVL saat menyampaikan sambutan dalam buka Puasa bersama jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sulut dengan kader Muslim di rumah pribadi Keluarga Lumentut Runtuwene, kawasan Puncak Malalayang, Kecamatan Malalayang, Sabtu (17/06/2017) sore hingga malam.
GSVL ingatkan kader Partai Demokrat terkait ancaman disintegrasi bangsa
Diingatkan GSVL yang juga Walikota Manado itu, kader Partai Demokrat harus ikut menutup pergerakan organisasi teroris ISIS agar tidak masuk ke Indonesia dan mengganggu keutuhan NKRI.“Kader Partai Demokrat harus berbakti kepada ibu pertiwi. Sehingga, perlu keterlibatan kita semua untuk membantu pemerintah dalam penanganan masalah terorisme di Indonesia. Kita punya tanggung jawab yang besar demi tetap tegaknya Pancasila dan NKRI,” tukas salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat itu.

Buka puasa bersama Partai Demokrat Sulut di kediaman Ketua DPD tersebut, ditandai dengan pembagian sarung dan sajadah untuk digunakan umat Muslim dalam menjalankan sholat.“Pembagian sarung dan sajadah kepada kader partai yang beragama Islam ini, sebagai bentuk kepedulian serta pemghargaan kami atas kesetiaan dan kebersamaan dalam membesarkan partai,” tandas GSVL.
Foto bersama usai acara buka puasa Partai Demokrat Sulut
Usai buka puasa dilanjutkan dengan rapat pengurus DPD dengan pengurus DPC se Sulut. Dalam rapat tersebut dibahas tentang persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada sejumlah kota/kabupaten di Sulut tahun 2018 mendatang.“Kita akan bentuk Tim Penjaringan Bakal Calon yang akan bertarung di sejumlah kabupaten/kota di Sulut pada Pilkada 2018 nanti," jelas GSVL, seraya menegaskan jika pembentukan Tim Penjaringan Bakal Calon akan dilakukan pekan depan.

Selain itu, dalam rapat yang berlangsung penuh keakraban tersebut juga membicarakan pelaksanaan Cabang (Muscab) Partai Demokrat di 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota se Sulut.Termasuk pula dibahas tentang program kerja partai berlambang bintang Mercy itu serta kiprahnya di tanah Bumi Nyiur Melambai ini.Tampak hadir Wakil Ketua DPD James Karinda SH MH, Sekretaris DPD Marthen Manopo SH serta ratusan kader/pengurus Partai Demokrat se Sulut.(tim/sulutonline)