Buka Puasa Dengan DPRD dan Pers, GSVL Akui Bulan Puasa Manado Masih Aman dan Terkendali

Walikota GSVL saat buka puasa bersama Dewan Kota dan insan Pers Kota ManadoWalikota GSVL saat buka puasa bersama Dewan Kota dan insan Pers Kota Manado

Manado-Buka puasa bersama Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dengan anggota DPRD Kota Manado dan para jurnalis beragama Muslim, dilaksanakan di rumah dinas (Rudis) Walikota Manado, Kelurahan Bumi Beringin, kecamatan Wenang, Senin (19/06/2017) sore.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengatakan sampai sekarang ini Kota Manado masih dalam keadaan aman, nyaman dan terkendali. Umat Muslim yang menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, bisa menjalankan kewajibannya dengan baik."Selama bulan Ramadhan dimana umat Muslim di Kota Manado menjalankan ibadah puasa, di 504 lingkungan, 87 kelurahan dan 11 Kecamatan berjalan dengan aman dan nyaman, biarlah doa kita bersama semoga ibadah puasa yang dijalankan umat Muslim bisa diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa," ujar Walikota GSVL.
 Anggota Dewan Kota saat menyampaikan Kultum sebelum buka puasa bersama
Menurutnya, meski dalam keadaan aman, warga kota diminta untuk tidak lengah namun terus meningkatkan kewaspadaan karena ancaman masuknya anggota teroris perlu diseriusi. "Saya mengajak masyarakat Kota Manado untuk terus tingkatkan kewaspdaan. Meskipun kita disini aman-aman namun diluar sana masih ada gangguan-gangguan yang bisa mengancam integritas kita sebagai bangsa," tukas Walikota dua periode itu.

Dikatakan, kehidupan yang aman dan rukun antar pemeluk agama di kota manado, akan menjadi perekat dalam menangkal berbagai ancaman dis-integritas yang muncul. "Mari kita saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain. Karena selama saya dan Pak Mor dipercayakan rakyat untuk memimpin kota ini, tidak ada masyarakat yang mayoritas ataupun minoritas. Semua warga kota Manado memiliki hak dan kewajiban yang sama di Kota Manado," tandas Walikota GSVL.
Buka puasa insan Pers dan anggota dewan Kota Manado di Rudis Walikota Manado
Dirinya menitip pesan kepada media massa di Kota Manado untuk bisa membantu menciptakan suasana yang aman dan rukun. "Saya menitipkan kepada awak media, dimana Manado merupakan tempat yang aman dan rukun, tapi diluar sana begitu banyak yang terjadi. Mari kita memperkuat semangat mempertahankan NKRI," tandas Walikota GSVL.

Terkait dua iven dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yakni GOWES dari Banda Aceh sampai Papua yang akan melewati Manado tanggal 28-30 Juli dan Internasional Ekstrem Sport pada 6-8 Oktober, Walikota GSVL menyambut baik. Karena kedua iven tersebut berdampak pada pariwisata di Kota Manado."Terima kasih kepada kementerian Pemuda dan Olahraga yang membawa dua kegiatan yang sangat membantu kami dalam rangka menjadikan Manado sebagai kota wisata. GOWES dari Banda Aceh, dari barat ke timur yang akan melewati kota Manado tanggal 29 sampai 30 Juli dan direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo. Serta Internasional Ekstrem Sport tanggal 6 sampai 8 Oktober," pungkas Walikota GSVL.

Tampak hadir dalam buka puasa tersebut, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone, Sekda Drs Rum Usulu serta anggota DPRD yang beragama Muslim dengan para wartawan Muslim Pos Liputan Pemkot Manado dan DPRD Kota Manado.(tim/sulutonline)