Gubernur OD: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah " Minal Aidin Wal Faidzin" Mohon Maaf Lahir dan Batin

Gubernur Olly Dondokambey SE saat menyampaikan pesan Idul Fitri di masjid Ahmad Yani ManadoGubernur Olly Dondokambey SE saat menyampaikan pesan Idul Fitri di masjid Ahmad Yani Manado

Masjid Ahmad Yani Dapat Bantuan dari APBD 2018

Manado-Gubernur Olly Dondokambey SE, didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Asisten I Drs Jhon Palandung, Asisten III Ir Roy Roring, Kasat Pol PP Sulut Drs Eddyson Humiang dan Kepala Biro Umum Clay Dondokambey S. STP, Minggu (25/06/2017) pagi, menghadiri serangkaian acara silaturahmi dengan pimpinan Forkopimda Sulut, di awali dengan mendatangi umat Islam selesai sholat Idul Fitri di Mesjid Acmad Yani Kelurahan Lawangirung Kecamatan Wenang Kota Manado.

“Puji syukur tentunya patut kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat, anugerah dan penyertaan-Nya, sehingga kita dapat di pertemukan dan di persatukan di tempat ini serangkaian dengan acara di hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017. Untuk itu, atas nama Pemerintah Sulawesi Utara, selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1438 hijriah, " Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin" sekaligus menaruh harapan, kiranya momentum ini akan semakin mempererat ikatan tali persaudaraan, serta semakin memantapkan komitmen kita semua untuk berperan dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan bangsa kedepan,”kata Gubernur.
Wawali Mor Dominus Bastiaan bersama Sekdaprov Edwin Silangen saat mendampingi Gubernur Olly Dondokambey SE
Dikatakan Gubernur, disadari bersama bahwa pembangunan daerah di provinsi Sulawesi Utara sejauh ini senantiasa memperlihatkan peningkatan dari tahun ke tahunnya, bahkan berhasil meraih berbagai dampak positif pada upaya peningkatan kesejahteraan, dan membaiknya beberapa indikator utama standar kehidupan masyarakat, dengan berbagai kemajuan yang di raih sampai saat ini, “Tentunya itu tidak semata karena upaya dan kerja keras dari pemerintah, namun turut dikontribusikan oleh masyarakat, dengan kata lain karena dukungan dan partisipasi aktif segenap umat di daerah, termasuk umat Islam terhadap setiap kebijakan dan program kerja yang di jalankan pemerintah,”ingat Gubermur.

Gubernur kemudian mengajak kepada umat Islam sekalian untuk tetap teguh menjaga konsistensi dalam memberikan dukungan lewat doa dan karya nyata terhadap setiap kebijakan dan program kerja yang sedang maupun yang akan jalankan pemerintah daerah nantinya, sehingga secara bersama -sama kita akan mampu meraih cita-cita untuk mewujudkan Sulut Hebat,”Yakni Sulawesi Utara yang Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Politik dan Betkepribadian dalam Budaya,”terang Gubernur

Ditekankan Gubernur, menjadi suatu syukur dan kebanggan juga daerah bumi Nyiur Melambai hingga saat ini masih dikenal sebagai salah satu daerah teraman di Indonesia, bahkan senantiasa eksis sebagai daerah yang menjunjung tinggi kerukunan, meskipun merupakan masyarakat majemuk atau berada di tengah-tengah pluralisme (etnis religi budaya dan adat istiadat). “Namun demikian, tentunya perlu senantiasa kita ingat bahwa disamping menjadi kebanggaan predikat dan eksistensi ini mutlak untuk senantiasa kita jaga dan pertahankan secara bersama-sama, terlebih lagi mengingat derasnya arus globalisasi dan modernisasi yang terus bergulir dan kerap memberikan ekses negatif terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, “ujar Gubernur Olly.

Untuk itu, dengan momentum kebahagian ini akan diikuti dengan penguatan komitmen umat Islam di Sulawesi Utara untuk tidak pernah berhenti membangun kebersamaan dan berkontribusi memperkuat fondasi kerukunan antar umat beragama di daerah ini. Disamping itu, senantiasa berpandangan bahwa hanya dengan hidup rukun dan damai kita akan mampu membawa kita pada peradaban baru, menuju masyarakat yang semakin makmur dan sejahtera.

“Kedepannya, marilah kita senantiasa saling bersinergi serta bahu - membahu menciptakan suasana kerukunan antar sesama umat dan kedamaian dengan berbalutkan cinta kasih di Bumi Nyiur Melambai ini serta senantiasa jaga semangat hidup dan kehidupan bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan,”tutup Gubermur Olly Dondokambey seraya menambahkan nantinya anggaran pembangunan untuk Masjid Ahmad Yani akan diplot melalui APBD 2018 mendatang.
Foto bersama Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wawali Mor serta Kakanwil Kementrian Agama Sulut Drs H Suleman Awad Mpd
Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, Kakanwil Kementrian Agama Sulut Drs H Suleman Awad Mpd, Pejabat TNI dan Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ketua (PHBI) Sulut Syahrul Polii SE .

Gubernur Olly Dondokambey SE dan rombongan, selanjutnya melakukan rangkaian silaturami menuju kediaman Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ganip Warsito, kemudian Gubernur menuju MaPolda Sulut yang disambut Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito dan Wakapolda Brigjen Pol Drs Refdi Andry MSi, selanjutnya menuju kediaman DanLanudsri Samratulangi Kolonel (Pnb) Arifaini Nur Dwiyanto serta kediaman Dan Lantamal VIII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Suselo. (tim/sulutonline).