Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kaum Perempuan, Gubernur Olly Dukung Perjuangan PIKAT

Foto bersama peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Percintaan Ibu Kepada Anak Temurunnya (PIKAT)Foto bersama peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Percintaan Ibu Kepada Anak Temurunnya (PIKAT)

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Ir. Mieke Pangkong MSi pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Percintaan Ibu Kepada Anak Temurunnya (PIKAT) di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (07/07/2017) siang menyebutkan, perjuangan organisasi Percintaan Ibu Kepada Anak Temurunnya (PIKAT) yang didirikan Maria Walanda-Maramis untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi kaum perempuan diapresiasi positif oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Ini sangat sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas pembangunan," ujarnya.

Menurut Gubernur Olly, pentingnya aspek pendidikan dalam pembangunan disebabkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membawa perubahan pada berbagai aspek kehidupan manusia."Hampir semua permasalahan hanya dapat dipecahkan dengan penguasaan dan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga sebagai anak bangsa kita perlu terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumberdaya yang dimiliki," paparnya.

Diketahui, pada agenda Rakernas PIKAT yang bertema dengan semangat kerja kita bertekad membangun generasi penerus yang mandiri, berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa guna mewujudkan keluarga sejahtera itu juga telah dilaksanakan pelantikan Ketua Badan Pimpinan Pusat (BPP) PIKAT Antar Waktu, dr. Jeanette Rondonuwu-Siby yang menggantikan Almarhumah Paula Lengkong.

Terkait pelantikan tersebut, Gubernur Olly meminta semua komponen PIKAT memandangnya sebagai bentuk peningkatan dan pengembangan kapasitas organisasi serta penguatan kapasitas kerja terhadap keberlanjutan implementasi dari visi dan misi organisasi yang telah berdiri sejak tanggal 8 Juli 1917 itu."Oleh karena itu, momentum ini diharapkan mampu menjadi stimulan konstruktif guna membawa PIKAT untuk meningkatkan konsistensi sumbangsihnya dalam proses tumbuh kembang bangsa yang diiringi sinergisnya komitmen, visi serta persepsi untuk terus menghadirkan karya dan kerja terbaik," tandasnya. Adapun Rakernas tersebut turut dihadiri seluruh pengurus cabang Pikat se-Indonesia. (tim/sulutonline)