Pererat Silahturahmi, DLH Sulut Gelar Halal Bihalal

Foto bersama Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan usai Halal BihalalFoto bersama Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan usai Halal Bihalal

Manado- Halal Bihalal adalah wadah untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama usai Lebaran. Untuk itulah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulut, Jumat, (07/07/2017) menggelar hajatan Halal Bil Halal bersama seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di Dinas yang baru terbentuk ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara Ir Marly Gumalag MSi pada kesempatan itu menyampaikan, Salut dan bangga serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia dan kepada pihak-pihak yang telah berupaya merancang sebuah kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di lingkup Dinas Lingkungan Hidup Sulut tersebut.

”Provinsi Sulawesi Utara yang menampilkan simbol “Torang samua ciptaan Tuhan” dalam kegiatan Halal Bi Halal seperti yang kita laksanakan hari ini, tentunya akan menjadikan Sulut semakin Hebat dalam menjalin kerukunan antar umat beragama, umat seagama dan umat beragama dan pemerintah” ujar Gumalag.

“Halal bil Halal adalah tradisi yang mulia yang tentunya sedapat mungkin kita manfaatkan untuk merajut kembali silahturahmi, mengurai benang yang kusut, menyambung benang yang putus untuk menghangatkan hubungan persaudaraan yang telah beku sehingga cair kembali untuk melepas ikatan yang membelenggu dan membangun keharmonisan dan toleranasi, mengulurkan tangan, memberikan ruang maaf atas salah da khilaf yang mungkin pernah kita perbuat karena realitas perjalanan hidup manusia tidak luput dari salah dan khilaf” tutur Gumalag.

Ditekankan Gumalag, seperti peri bahasa mengatakan tidak ada gading yang tak retak, sehingga penting bagi kita untuk saling maaf memaafkan dan menabur kasih sayang baik secara individu maupun secara kelompok sebagai refleksi dari semua ajaran agama yang mengedepankan nilai persaudaraan, persatuan, kerukuna, toleransi dan kasih sayang.

Diakhir kegiatan ini Kadis DLH Sulut serta segenap ASN DLH Sulut terlihat saling berjabat tangan maaf memaafkan antara satu dengan yang lain yang kemudian dilanjutkan dengan santap siang bersama yang diiringi lantunan lagu yang di bawakan Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Sulut.

Sebelumnya, dalam Tauziah Halal Bihalal yang disampaikan Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, ikut menyentil tentang pentingnya toleransi antar umat beragama dalam menunjang berbagai program pemerintah menuju Sulut HEBAT. (tim/sulutonline).