Berita

Gubernur Olly Ngabuburit dan Bukber Bareng Warga Manado

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menghadiri event ngabuburit dan buka puasa bareng warga di lokasi festival kuliner ramadhan kawasan Megamas Manado, Sabtu (25/5/2019) sore.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menerangkan kesiapan Pemprov Sulut dalam menghadapi Idul Fitri 1440 Hijriah dengan mengoptimalkan peran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

Olly menuturkan, upaya tersebut diperkuat dengan adanya program bersama Pemprov, Pemkab dan Pemkot dalam mengendalikan inflasi melalui 4K.

Ribuan PKB Se-GMIM, Hadiri Ibadah Agung Hapsa, Di Wilayah Kalawat, Walikota GSVL : Bergandengan Tangan Dalam Pelayanan Bersama Tuhan Yesus

Manado-Ketua PKB Sinode GMIM, Pnt DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, yang juga dalam kapasitas sebagai Walikota Manado ini, menghadiri Ibadah Agung Perayaan Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa Sinode GMIM, di Wilayah Kalawat, bertemakan “Saya Ingin Ada Perubahan Bersama Tuhan (Siap Bersatu)”, Jumat (24/05/2019) lalu.

Walaupun dihadiri ribuan anggota PKB Se-GMIM, namun ibadah tersebut, tetap berjalan dengan penuh khidmat.

Walikota GSVL Hadiri Talk Show di Kampus Fisip Unsrat

Manado-Talk Show Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Avestaria Fisip Unsrat dengan tema Manado dan Sampah, bertempat di lapangan Kampus Fisip, Kamis (23/05/2019), dihadiri Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.

Acara dalam rangka menyamakan persepsi dan mencari solusi, saran dan masukan terhadap permasalahan sampah di Kota Manado.

Dipimpin Dr Devi, PDUI Sulut Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan An-Nur

Manado-Hadir dalam agenda buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan An-Nur Kombos Manado yang berjumlah 65 anak pada Jumat (24/05/2019) sore.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, Kartika Devi Kandouw Tanos (Isteri dari Wakil Gubernur, Steven Kandouw) yang juga sebagai Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Provinsi Sulut, menyampaikan bahwa kegiatan sosial merupakan salah satu bentuk dari kepedulian PDUI Sulut walaupun belum lama terbentuk namun telah eksis dalam bermacam kegiatan bhakti sosial.

Pemprov Sulut Jamin Kelancaran Angkutan Lebaran 2019

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 1440 Hijriah/ tahun 2019 di Kantor Dinas Perhubungan Sulut, Jumat (24/5/2019) sore.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang menerangkan tujuan dilaksanakannya rakor tersebut untuk menjamin kelancaran, kenyamanan, keselamatan dan keamanan dalam perjalanan saat mudik lebaran.

Pasca Pleno KPU RI Tentang Hasil Pemilu 2019, Walikota : Mari Jaga Persatuan dan Kerukunan

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, terus mengajak dan menghimbau masyarakat Kota Manado untuk terus meningkatkan persatuan dan kerukunan, lebih khusus pasca penetapan pleno rekapitulsasi suara secara Nasional, oleh KPU RI pada 21 Mei Kemarin.

Hasilnya, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mengungguli Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ditambahkan Walikota, berbeda pilihan itulah demokrasi, namun tetap kita jaga persatuan dan kesatuan, tali persaudaran dan kerukunan di Kota Manado.

Sekdaprov Silangen Tinjau Pasar Murah DWP Sulut

Manado-Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen meninjau pasar murah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah di halaman belakang Kantor Gubernur, Jumat (24/5/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Silangen mengharapkan pasar murah dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat sekitar dan anggota DWP untuk mendapatkan bahan sembako dan kebutuhan lainnya, terutama dengan harga yang sangat terjangkau.

Wagub Kandouw Ajak P/KB GMIM Teladani Calvin dan Erasmus

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw mengajak kepada semua Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM menjadi motor dalam melebarkan pelayanan Gereja yang tidak dibatasi oleh tembok Gereja tapi lebih luas yakni menyentuh masyarakat sekitar.

Menurut Kandouw, hal tersebut dapat dilakukan seluruh P/KB GMIM dengan bersama-sama membangun iman, baik iman individu maupun gereja seperti dua tokoh reformasi Protestan, yakni Calvin dan Erasmus.

Sulut Magnet Investasi Pariwisata, Sekdaprov Silangen Terima Kunjungan Investor Prancis

Manado-Sulawesi Utara kembali menarik minat investor luar negeri untuk menanamkan modalnya. Kali ini dune-network perusahaan Prancis yang bergerak di sektor pariwisata khususnya penyelaman dan life aboard (menginap di kapal) bakal mengucurkan dana senilai 90 miliar rupiah pada tahap awal investasinya.

Nantinya wisatawan akan dibawa berkeliling ke tempat-tempat menyelam atau snorkeling menggunakan kapal. Selain itu, tentunya wisatawan juga akan tinggal di kapal selama beberapa hari di tengah laut Sulut.

Hadiri HUT ke-12 Mitra, Wagub Kandouw : Pembangunan Mitra Menonjol

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw mengapresiasi indeks pembangunan manusia Kabupaten Minahasa Tenggara yang berada diatas rata-rata.

"Menurut catatan dari pantauan pemerintah provinsi ada tiga kabupaten yang indeks pembangunan manusianya diatas rata rata. Salah satunya adalah Kabupaten Minahasa Tenggara," kata Wagub Kandouw saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Mitra, Kamis (23/5/2019) siang.

Syndicate content