Jalur Penerbangan Manado- Australia Segera Dibuka, Gubernur Olly Dondokambey dan Duta Besar Australia Bahas Kerjasama

Gubernur Olly Dondokambey SE bersama Dubes Australia Paul GrigsonGubernur Olly Dondokambey SE bersama Dubes Australia Paul Grigson

Manado-Gubernur Olly Dondokambey SE menerima kunjungan kerja Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson bersama rombongan di Wisma Negara kompleks gubernuran Bumi Beringin Manado.Rabu (12/07/2017 ) sore. Adapun maksud tujuan kedatangan utusan Negeri Kanguru itu karena melihat peluang, selain di sektor pariwisata juga membangun kerjasama dibidang pendidikan dan Infrastruktur.

Dalam pembicaraan, Dubes Paul Grigson berkeinginan kerjasama dengan Pemprov Sulut dibidang pendidikan (short course) kursus yang singkat tapi efisien. Misalnya, 1 tahun sekolah disini (Sulut) dan 1 tahun di Australia. Juga untuk penerbangan Australia Jet Star akan dibuka,” ungkap Gubernur Olly pada wartawan usai pertemuan bersama Dubes.
 Gubernur Olly Dondokambey SE saat menjelaskan berbagai potensi Sulut pada Dubes Australia
Selain itu ungkap Gubernur Olly, pihak Australia juga membidik dibeberapa sektor pembangunan infrastruktur.“Nanti dia mau berinfestasi dan akan mengajak para investor mereka yang rencananya seperti di pelabuhan Marina juga perhotelan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata,” tandas Gubernur.

Diketahui pihak Australia juga menginginkan membuka rute penerbangan langsung Manado-Australia, kemudian secara pararel antara Beijing-Manado-Australia, sehingga Manado bisa menjadi daerah transit wisatawan. Karena, diketahui selama ini hanya ada penerbangan Australia-Bali, dan sekarang akan ada Australia-Manado.
Dubes Australia Paul Grigson respon positif berbagai rencana kerjasama bersama Pemprov Sulut
Dalam Pertemuan tersebut Gubermur Olly Dondokambey dan Duta Besar Australia saling tukar cendramata. Hadir pula dalam pertemuan tersebut diantaranya, Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Asisten I Jhon Palandung, Asisten III Setdaprov Sulut Roy Roring, Kepala Biro SDA dan Perekonomian, Frangky Manumpil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut, Jenny Karouw.(tim/sulutonline )