Rayakan HUT ke-394 Kota Manado, Walikota GSVL: Puji Syukur, Manado Semakin Maju dan Berkembang

GSVL-Mor saat upacara peringatan HUT ke 394 Kota ManadoGSVL-Mor saat upacara peringatan HUT ke 394 Kota Manado

Manado-Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-394 Kota Manado, dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, Jumat (14/07/2017) pagi, diawali upacara bendera di lapangan Sparta Tikala Manado, dengan Inspektur Upacara (Irup) Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan para pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.Tampak pula unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Manado, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di kota ini.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengakui di usia ke-394 ini, Kota Manado telah mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat siginifikan. Hal ini terjadi karena adanya tekad yang kuat pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kota ini tetap aman dan nyaman bagi semua orang. “Dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-394 Kota Manado tahun 2017 ini, puji syukur kota kita telah berkembang dengan pesat. Ini semua tidak terlepas dari peran kita bersama, baik aparat pemerintah maupun masyarakat di Kota Manado. Terima kasih saya kepada seluruh masyarakat yang telah ikut menjaga kota kita ini dengan aman dan nyaman,” ujar Walikota GSVL, yang tampil gagah dengan mengenakan setelan pakaian dinas walikota berwarna putih, lengkap dengan tanda jasa yang diterima.
GSVL-Mor didampingi Ketua Dewan Manado dan Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK melakukan gunting pita lapangan Basket dan sarana olahraga di lapangan Sparta Tikala
Usai upacara dilanjutkan dengan launching group marching band ‘Anoa’ Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Manado. Selain itu, Walikota GSVL bersama Wawali Mor serta Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone, meresmikan lapangan basket dan fitnes outdoor di lapangan Sparta Tikala Manado.

“Lapangan basket dan fitness outdoor ini disediakan pemerintah Kota Manado untuk membantu masyarakat membentuk tubuh yang sehat secara gratis. Dan semoga ini bisa dipakai dan dijaga semua warga masyarakat. Sehingga, diharapkan fasilitas ini akan memberikan pikiran yang positif untuk membangun Kota Manado,” tandas Walikota dua periode itu.
Foto bersama usai upacara peringatan HUT ke 394 Kota Manado di lapangan Sparta Tikala
Dalam upacara tersebut, diserahkan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Manado. Termasuk memberikan piala kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Manado.Walikota GSVL juga menyerahkan bantuan kendaraan sampah kepada 504 lingkungan. Orang nomor satu di Manado itu berharap bantuan kendaraan sampah akan ikut membantu terciptanya Kota Manado yang bersih dan sehat kedepannya.(tim/sulutonline)