Apel Korpri Juli 2017, Wagub Kandouw Ingatkan Disiplin ASN

Wagub Kandouw saat memimpin Apel Korpri Juli 2017Wagub Kandouw saat memimpin Apel Korpri Juli 2017

Manado- Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, saat apel KORPRI di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senin (17/07/2017) pagi, kembali menegaskan, ASN Pemprov Sulut untuk menjujung tinggi nilai- nilai kedisiplinan, baik disiplin dalam waktu, disiplin dalam bekerja dan disiplin berpenampilan dalam mengunaan pakaian dinas dan budaya bersih, budaya kerja hingga performance dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Disamping itu, Wagub Kandouw meminta seluruh pejabat yang baru dilantik belum lama ini untuk menunjukan kinerjanya."Selamat kepada pejabat yang dilantik waktu yang lalu. Sekarang kinerja pejabat struktural masih jauh panggang dari api untuk itu enam bulan setelah dilantik akan dievaluasi kinerjanya dan tentang KUA PPAS bapak Gubernur ingatkan tahun 2018 nanti belanja tidak langsung dan belanja langsung perjalanan dinas harus dikurangi mengingat temuan BPK tahun 2016 supaya cepat di tindaklanjuti. Juga penyerapan anggaran jangan mengulang waktu yang lalu hingga kementerian keuangan menunda pencairan dana DAK karena rendahnya penyerapan anggaran dari pemerintah daerah,"ingatnya.
 Para pejabat Eselon II saat mengikuti Apel Korpri Juli 2017
Lebih jauh Kandouw berharap ASN Pemprov Sulut dapat menjadi mata dan telingga untuk mendukung aparat penegak hukum dalam pemberantasan Narkoba. Disamping itu, ASN selaku abdi negara dan abdi masyarakat untuk terus menjunjung tinggi dan membudayakan nilai- nilai pancasila, Undang- Undang Dasar 1945 dan NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat.

Lebih jauh Wagub Kandouw mengajak, segenap anggota KORPRI, agar terus memberikan karya kerja dan dukungan optimal terhadap pencapaian beberapa program strategis daerah dan program prioritas nasional yang sedang dan akan dilaksanakan di daerah Sulawesi Utara, yang kesemuanya itu menjadi daya dorong terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat yang setinggi-tingginya serta demi Terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Politik dan Berkepribadian dalam Budaya.(tim/sulutonline)