Pembangunan Jembatan Soekarno Dipastikan Selesai Akhir 2012

Foto Pembangunan Jembatan Seokarno ManadoFoto Pembangunan Jembatan Seokarno Manado

Manado-Kota Manado sebagai ibukota Sulut terus merias diri. Manado nantinya akan menjadi salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Apalagi akhir tahun 2012 ini, pembangunan jembatan Soekarno yang bakal menjadi Ikon Manado tersebut dipastikan selesai pengerjaannya.
Jembatan yang membelah sungai Kali Jengki yang menghubungkan Manado Selatan dengan Manado Utara tersebut, akan digenjot pengerjaannya pada awal bulan April mendatang.

Sebelumnya, penyelesaian jembatan dengan dana multiyear tersebut sempat terhenti selama 3 bulan menyusul adanya proses Independen Proofen Cheking (IPC), atau pengujian kwalitas oleh konsultan independen yang didatangkan dari Inggris dan Perancis.

Menurut, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Soekarno, Cristian Umboh menegaskan, tidak ada faktor kesengajaan dalam keterlambatan proses penyelesaian Jembatan Soekarno.

“Proses IPC merupakan bias dari ambruknya jembatan Kukar tahun lalu. Pengujian ini dilakukan berdasarkan edaran Menteri PU untuk melakukan pengujian terhadap kwalitas jembatan dengan panjang diatas 500 meter,”terangnya belum lama ini.

Dikatakannya akibat Proses IPC ini, pekerjaan jembatan Soekarno terpaksa dihentikan selama 3 bulan. Meski demikian menurutnya, pekerjaan jembatan Soekarno tetap berjalan, hanya saja pekerjaannya cuma sebatas pengaspalan di ruas jalan penghubung.

“Jika tak ada aral melintang, rencananya jembatan Soekarno akan rampung akhir tahun ini, bersamaan dengan jembatan Talumolo di Gorontalo,” terangnya.(Tim/sulutonline).

of course like your web-site

of course like your web-site however you have to take a look at the spelling
on several of your posts. Several of them are rife with spelling
issues and I find it very bothersome to inform the reality then again I'll certainly come back again.

My site :: [url=http://www.jugandoenlinea.com/profile/hungbardin]cambogia extract
side[/url]

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.