Lobby Dirjen Bea Cukai, Gubernur Olly Perjuangkan Status BC Manado

Gubernur Olly Dondokambey SE saat pertemuan dengan Dirjen Bea Cukai Heru PambudiGubernur Olly Dondokambey SE saat pertemuan dengan Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi

Manado-Berbagai terobosan terus dilakukan Gubernur Olly Dondokambey SE dalam memajukan Sulut, pasca Provinsi Sulut menjadi salah satu Destinasi Wisata Internasional. Terutama antisipasi aktivitas tugas Kepabeanan dan urusan Bea dan Cukai baik di Bandar Udara maupun Pelabuhan Samudera. Karenanya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mendatangi Dirjen Bea Cukai untuk meloby peningkatan status Kantor Bea dan Cukai di Manado, menjadi Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara).

Selasa (25/07/2017), bertempat di Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan RI, Gubernur Olly Dondokambey SE melakukan pertemuan dengan Dirjen Heru Pambudi dan didampingi para Pejabat Teras jajaran Direktorat, untuk membicarakan keberadaan Kantor Bea dan Cukai Manado.
Foto bersama gubernur Olly Dondokambey SE dengan jajaran Dirjen Bea Cukai
Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan dialogis sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong SH, keberadaan Kantor Bea dan Cukai di Manado, menjadi sangat penting dan akan dikaji bersama guna ditingkatkan status menjadi Kantor Wilayah (Kanwil), terutama dalam mengatur administrasi dan teknis arus keluar masuk Orang dan Barang baik ke dan dari Luar Negeri, yang nantinya akan meningkatkan Devisa penerimaan Negara lewat Cukai Pajak Bea Masuk baik orang maupun barang. Turut serta dalam pertemuan ini Staf Khusus Gubernur Sulut Pdt Lucky Rumopa STH. (tim/sulutonline).