Ramaikan Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Kejurnas Selam, GSVL-Mor Dampingi Menpora dan Gubernur Bersepeda

o Open 2017Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Olly dan GSVL-Mor saat olahraga bersepeda dalam rangkaian Gala Desa Gowes Kota Manado dan pembukaan KEJURNAS Selam Indonesia FINSWIMMING Manado Open 2017

Manado-Ribuan warga Kota Manado memadati areal kawasan Megamas Manado untuk mengikuti kegiatan senam jantung sehat dalam rangka Gowes Pesona Nusantara 2017, Gala Desa dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam, Sabtu (29/07/2017) pagi.Tidak mau ketinggalan, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE ikut pula meramaikan kegiatan yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia H Imam Nahrawi SAg dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Usai penyerahan simbolisasi tanah dan air Minahasa, Menpora, Gubernur Sulut dan Walikota Manado melepas peserta Gowes Pesona Nusantara yang dikuti ribuan pesepeda di Kota Manado. Bahkan, GSVL-Mor sapaan akrab Walikota dan Wawali Manado, ikut mendampingi Menpora dan Gubernur bersepeda mengelilingi kawasan Megamas.
Menpora bersama Gubernur Sulut dan GSVL-Mor serta Ketua TP PKK Manado saat Gala Desa Gowes Kota Manado dan pembukaan KEJURNAS Selam Indonesia FINSWIMMING
“Saya dan Pak Mor ikut mendampingi Pak Menteri dan Pak Gubernur ikut bersepeda di Megamas. Ini sebagai tanda lanjutan bersepeda secara nasional dalam Gowes Nusantara yang telah dimulai dari Kota Sabang Propinsi Aceh,” jelas Walikota GSVL yang turut didampingi istri Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS.
Menpora bersama Walikota GSVL ikut meramaikan dengan mencoba bermain Sepak Takraw
Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengaku salut atas antusiasme masyarakat Kota Manado dalam kegiafan bertaraf nasional tersebut. “Saya mengapresiasi keikutsertaan masyarakat Kota Manado dalam kegiatan ini. Saya ingin sekali bersepeda keliling Kota Manado, tapi perjalanan saya dari Jakarta terganggu karena pesawat delay. Terima kasih atas perhatian yang besar dari masyarakat Kota Manado,” ujar Mènpora saat menyampaikan sambutan dalam upacara pembukaan Kejurnas Selam.
Menpora Imam Nahrawi dan Walikota GSVL foto bersama dengan latar peserta lomba perahu hias di pantai Teluk Manado
Dirinya juga menandaskan Gowes Pesona Nusantara dilaksanakan sebagai upaya menggalakan olahraga bersepeda ditengah masyarakat. Karena kedepan, bersepeda akan menjadi salah satu alat transportasi.
“Kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan kembali olahraga bersepeda. Ini juga sebagai upaya kita ingin menjadikan sepeda sebagai salah satu alat transportasi,” tukas Nahrawi.

Bukan hanya bersepeda, Walikota GSVL dan Wawali Mor ikut bersama Menpora melihat dari dekat suasana permainan sepak takraw juga ikut menyaksikan lomba perahu hias di pantai Teluk Manado.(ADVETORIAL Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado)