Menpora Bersama Gubernur Olly Buka Gala Desa Gowes dan Kejuaraan Selam

Menpora, Gubernur Sulut didampingi GSVL-Mor saat melepas olahraga bersepeda dalam rangkaian Kegiatan Gowes Pesona NusantaraMenpora, Gubernur Sulut didampingi GSVL-Mor saat melepas olahraga bersepeda dalam rangkaian Kegiatan Gowes Pesona Nusantara

Manado-Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Imam Nahrawi bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, membuka kegiatan Gala Desa Gowes Kota Manado dan pembukaan Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Selam Indonesia FINSWIMMING "Manado Open 2017"di Kawasan Mega Mas Kota Manado, Sabtu (29/07/2017) pagi.

Diawali dengan mengunakan Sepeda dengan rute memutar kawasan Megamas Manado, Menteri Olahraga dan Gubernur Sulut berbaur dengan masyarakat Manado berolahraga bersama.
Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Olly dan GSVL-Mor saat olahraga bersepeda dalam rangkaian Gala Desa Gowes Kota Manado dan pembukaan KEJURNAS Selam Indonesia FINSWIMMING Manado Open 2017
Dalam sambutan Menpora Iman Nahrawi mengatakan, banyak anak bangsa yang berada jauh didaerah terpencil memiliki bakat kemampuan dan keterampilan berolahraga sebagai bentuk peran dan tanggung jawab Pemerintah dalam mengembangkan keolahragaan Nasional. Makanya perlu di buat salah satu model yang berbasis pedesaan, kementerian pemuda dan olahraga melalui gerakan "Ayo Olahraga" pada tahun 2017 dan meluncurkan program "GALA DESA" yang bersinergi dengan kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi.

“Ayo Olahraga, melalui program GALA DESA bersifat kompetisi yang di kemas secara proporsional dengan berbagai pihak terkait, sehingga program ini berdampak secara masif dan mengena di berbagai segmen masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam berolahraga baik secara individu atau kelompok, "ajak Menpora Imam Nahrawi.
Menpora bersama Gubernur Sulut dan GSVL-Mor serta Ketua TP PKK Manado saat Gala Desa Gowes Kota Manado dan pembukaan KEJURNAS Selam Indonesia FINSWIMMING
Pelaksanaan kegiatan GALA DESA dimulai dari bulan Mei sampai dengan Oktober 2017 di 34 Provinsi 136 Kabupaten/ Kota dan di selenggarakan di 816 desa/ kelurahan dengan menyelenggarakan 1 cabang olahraga.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menyampaikan, setiap Cabang dan Kelompok Olahraga sangat berperan besar dalam membangun bangsa yang memiliki ketahanan fisik mental yang sehat dan persatuan dan kesatuan yang kokoh serta aktif produktif ungul handal dan mampu bersaing di tingkat regional dan nasional serta internasional.

“Kepada segenap pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, agar dapat melaksanakan se- profesional mungkin khusus kepada para peserta Kejuaraan Nasional Selam Finswimming untuk mengikuti event ini dengan semangat juang yang tinggi, tampilkan yang terbaik dan tetap menjunjung asas sportifitas sehingga nantinya dapat meningkatkan kemampuandan prestasi pribadi juga dapat mengangkat citra daerah dan bangsa tercinta,"imbau Olly Dondokambey.

Lebih jauh Olly Dondokambey mengharapkan, untuk kedepannya senantiasa memelihara persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, tetaplah menjadi pelopor pempersatu bangsa serta mampu membina dan menjaga harmoni sosial dengan sesama umat beragama antar umat beragama serta pemerintah.

“Juga kita tetap bergandeng tangan menangkal gerakan radikal dan terorisme, memperkokoh semangat untuk tetap jauh dari penyalahgunakan Narkoba serta menggelorakan dan meneguhkan semangat dan nilai- nilai Pancasila serta mempatrikannya dalam diri kita semua bahwa " Saya Indonesia, Saya Pancasila,”tutup Gubernur Olly Dindokambey.

Turut hadir acara ini, Forkopimda Sulut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MSi Walikota Manado DR Ir Vecky Lumentut M.Si DEA Wakil Walikota Mor Dominus Bastian SE, Ketum PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia Mayjen (Purn) Bujung Lalana SE, Deputi Pemudayaan Kemenpora Raden Isnanta, Ketua PB POSSI SULUT, para Kepala SKPD Pemprov Sulut dan Pemkot Manado dan ketua POSI Gregorius Rawung.(tim/sulutonline).