Program ODSK Berjalan Baik, Gubernur Olly Kritik Data BPS Sulut

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven KandouwGubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw

Manado-Patut diakui sejak pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, berbagai keberhasilan mulai terlihat di bumi Nyiur Melambai. Terutama multy player effect yang dihasilkan memboomingnya kunjungan pariwisata ke Sulut, yang berdampak pada meningkatnya roda perekonomian.

Akibat daripada itu, sudah tentu angka kemiskinan di Sulut menurun, meski harus terus digenjot menyusul perbaikan sarana dan prasarana penunjang. Gubernur Olly Dondokambey menilai hal tersebut sangat positif dari dampak program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)."Angka kemiskinan turun di Sulut tentunya program OD-SK berjalan dengan baik demi masyarakat bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut),"terang orang nomor satu Sulut ini.

Disisi lain, terkait data yang dibeber Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara, dikritik Gubernur pilihan rakyat Sulut tersebut. Menurutnya, data BPS harus lebih profesional memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dan pemerintah daerah. Sebab, dari informasi dan data soal angka kemiskinan tidak sesuai dengan harapan pemerintah OD-SK.

"Siapa bilang kesenjangan kita melebar di Sulut, BPS itu yang salah memberitakan. Saya minta kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulut harus memberikan data yang benar. Untuk itu, saya sudah perintahkan kepada Pak Edwin Silangen (Sekdaprov Sulut -red) selaku ketua tim TPID untuk mengecek langsung soal data tersebut agar pemberitaan harus akurat dan benar. Semua orang tau kemiskinan di Sulut ini turun masa kesenjangan kita melebar,"ungkap Gubernur Olly usai Gala Dinner bersama para Menteri RI di rudis Gubernur Sulut, Sabtu (29/07/2017) malam. (tim/sulutonline).