Walikota GSVL Dampingi MenkumHAM dan Gubernur OD Hadiri Ibadah HUT ke-286 GMIM Betani Sindulang Singkil

Menkumham Yosana Loaly bersama Gubernur Olly didampingi Walikota GSVL serta Dirjen Imigrasi Irjen Pol Ronny Sompie saat menyalakan lilin HUTMenkumham Yosana Loaly bersama Gubernur Olly didampingi Walikota GSVL serta Dirjen Imigrasi Irjen Pol Ronny Sompie saat menyalakan lilin HUT

Manado-Suatu sukacita iman dirasakan Jemaat GMIM Betani Sindulang Singkil, Kecamatan Singkil. Pasalnya, ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-286 jemaat tersebut dihadiri langsung Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkum-HAM) Republik Indonesia Yasonna Laoly bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronnie Sompie, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Minggu (30/07/2017) pagi.

Ibadah dipimpin Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa! (GMIM) Pdt DR Henry Runtuwene MTh. Dalam khotbahnya yang terambil dari bacaan Alkitab Roma pasal 4 ayat 16 sampai 25, mengangkat kisah tentang iman Abraham. Menurutnya, kesetiaan serta iman Abraham tak dapat diragukan. Sehingga, perlu dijadikan contoh dan teladan bagi umat manusia sekarang ini.
Khusyuk berdoa dalam Ibadah syukur HUT Ke-286 Jemaat GMIM Betani Sindulang Singkil
“Kita perlu banyak belajar dari Abraham terutama dengan iman yang dimilikinya. Karena kesetiaan kita kepada Tuhan akan memberikan kekuatan bagi kita menghadapi pergumulan dunia masa kini,” ujar Pdt Runtuwene.
Santap kasih bersama dalam Ibadah syukur HUT Ke-286 Jemaat GMIM Betani Sindulang Singkil.
Secara terpisah, Walikota GSVL menilai kehadiran, Menkum-HAM RI di Kota Manado telah memberikan pencerahan bagi warga Kota Manado agar selalu taat hukum. Hal ini juga sebagai perwujudan masyarakat yang beriman.“Terima kasih untuk Pak Menteri Hukum dan HAM serta Dirjen Imigrasi yang telah memberikan pencerahan bagi masyarakat Kota Manado agar menjadi masyarakat yang taat hukum dengan selalu bekerja sesuai hukum yang berlaku. Ini menandakan masyarakat Kota Manado adalah masyarakat yang beriman,” ujar Walikota terbaik se-Indonesia itu.

Tampak hadir, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA serta sejumlah pejabat baik Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kota Manado.(tim/sulutonline)