ODSK Mantapkan KEK Pariwisata Tanjung Pulisan

Rapat persiapan KEK Tanjung PulisanRapat persiapan KEK Tanjung Pulisan

Manado-Industri pariwisata Sulut di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, terus menggeliat. Menyusul, memboomingnya kunjungan wisatawan mancanegara ke Bumi Nyiur Melambai. Berikut Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan terus dipersiapkan sebagai jawaban salah satu tujuan wisata di Sulut.

Karenanya, Pemprov Sulut menggelar rapat persiapan KEK Tanjung Pulisan untuk memantapkan dan membahas tentang peran masing masing sektor dalam bekerja sama untuk terealisasinya Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata ini.

Rapat yang di gelar di ruang rapat Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw ini, dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta SE MSi, Selasa (01/08/2017) yang dihadiri seluruh SKPD terkait, pemerintah kabupaten Minahasa Utara dan pihak pengembang Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata.
Maket akses jalan dari bandara Samratulngi menuju KEK Tanjung Pulisan
Mokoginta dalam kesempatan ini mengatakan, pembangunan KEK ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah untuk memajukan Pariwisata yang nantinya akan memiliki Continious Effect terhadap perekonomian Rakyat Sulawesi Utara.”Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata diharapkan akan semakin menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara, serta mampu memikat para investor untuk berinvestasi pada pariwisata daerah,”ingat Mokoginta.

Dalam rapat kali ini, tahapan kegiatan mulai dari pengisian Formulir Aplikasi KEK pada dewan nasional KEK, Perencanaan pengembangan KEK, pemetaan lokasi, studi kelayakan, pembiayaan, AMDAL, bahkan peran lintas sektor yang terkait dalam pembangunan KEK Pariwisata tersebut.(tim/sulutonline)