Gubernur Olly Beri Motivasi Bagi Jemaat GMIM Siloam Tonsea Lama

Gubernur Olly Dondokambey SE saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-137 Jemaat GMIM Siloam Tonsea LamaGubernur Olly Dondokambey SE saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-137 Jemaat GMIM Siloam Tonsea Lama

Manado-Gubernur Olly Dondokambey SE berkesempatan menghadiri ibadah syukur HUT ke-137 Jemaat GMIM Siloam Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Minggu (06/08/2017). Dalam ibadah yang dirangkaikan dengan pentahbisan aula dan pastori itu, Gubernur Olly memotivasi seluruh jemaat untuk selalu bersemangat dalam melakukan tugas pelayanan.

"Momentum syukur ini akan semakin memacu semangat berkarya jemaat dalam melaksanakan tugas-tugas panggilan gereja," kata Gubernur Olly.
Gubernur Olly Dondokambey SE menyalakan lilin kue HUT ke HUT ke-137 Jemaat GMIM Siloam Tonsea Lama
Melalui perayaan itu juga, Gubernur Olly mengingatkan para pelayan khusus dan jemaat GMIM Siloam Tonsea Lama untuk bersama-sama memanfaatkannya sebagai wahana mengevaluasi terhadap berbagai program pelayanan."Agar kedepan peran gereja dalam membina, menuntun dan memberi teladan akan hidup yang berlandaskan kasih, lebih terasa dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat bahkan bagi pemerintah guna mendukung progres pembangunan daerah," tandasnya.

Orang nomor satu di Sulut itu juga menyinggung pentingnya peranan gereja dalam menghadapi tantangan globalisasi serta modernisasi yang ditandai dengan tindakan yang mencerminkan degradasi moral, seperti penggunaan narkoba, aksi perkelahian dan lainnya."Saya menghimbau jemaat harus semakin cerdas dalam mengantisipasi kejadian seperti ini, dengan meningkatkan pengawasan, pembinaan dan kontrol sosial di masyarakat, dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar, berjemaat hingga ke lingkungan yang lebih luas," imbuhnya.
Puji pujian saat ibadah syukur HUT ke-137 Jemaat GMIM Siloam Tonsea Lama
Lebih jauh, Olly menjelaskan program Pemprov Sulut di seluruh kabupaten dan kota untuk terus melakukan pemantapan di berbagai sub sektor yang ada, dengan menjadikan pariwisata sebagai salah leading sektor. Termasuk Minahasa yang telah berhasil menyelenggarakan Festival Danau Tondano dan Tondano Lake Marathon yang menarik minat turis baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Minahasa.

"Oleh karenanya, marilah kita selalu menjaga stabilitas keamanan, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menanamkan sifat ramah dan santun, serta berbagai hal positif lainnya," bebernya.

Dalam suasana syukur itu Olly juga memberikan sumbangan senilai Rp 50 juta untuk pembangunan gereja. Adapun kegiatan itu turut dihadiri oleh Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, Ketua DWP Sulut Dra Ivone Lombok, Wakil Ketua Deprov Sulut Drs Vreeke Runtu, Bupati Minahasa Drs Jantje Sajow, Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey SSTP MAP, Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, Ketua BPMJ GMIM Siloam Tonsea Lama Pdt. Welly Pondaag STh dan Dandim 1302 Minahasa Letkol INF Jubert N Purnama STh. (tim/sulutonline)