ODSK Suport SIC Gelar Muslim Sulut Berikrar, 'We Are Moeslems, We Are Not Radicalist'

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) (Foto Ist)Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) (Foto Ist)

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O Kandouw (ODSK), mendukung total kegiatan umat muslim Sulut yang digagas Sulut Islamic Community (SIC), yakni Muslim Sulut Berikrar 'We Are Moeslems, We Are Not Radicalist'. Dukungan tersebut dibuktikan Bendahara Umum DPP PDIP itu, ketika menerima tim SIC, Rabu (09/08/2017) di kantor Gubernur.

"Ini kegiatan yang sangat positif, apalagi situasi saat ini yang tidak kondusif. Karena, sejumlah pemikiran negatif yang masuk di sejumlah golongan. Oleh karena itu, saya mendukung," tegasnya.

Kegiatan yang direncanakan akan digelar pada 29 September di Lapangan Mega Mas Manado itu, SIC merancang pada kegiatan tersebut sejumlah elemen pengurus atau organisasi muslim di Sulut akan berikrar dan Dzikir akbar. "NU, Muhamalmadiyah, SI dan semua ormas Islam. Akan membuat kesepakatan bahwa muslim Sulut bukan Islam Radicalist," jelas H Salahuddin Ganggong SE.

Salah satu akademisi Sulut dr Taufik Pasiak yang juga penggagas kegiatan ini menambahkan, pihaknya akan mendatangkan KH Arifin Ilham dan Opick dalam acara tersebut. Menurutnya, kalau kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan kaum muslim Sulut agar kepemimpinan ODSK tetap dalam lindungan Allah SWT."Kegiatan juga dalam rangka HUT Provinsi Sulut dan Tahun Baru Islam 1439 H,"jelasnya. (tim/sulutonline