Hasil Kunjungan Wagub Kandouw ke Singapore, Sulut Tujuan Pertama Investor Singapore

Wagub Kandouw saat diwawancarai wartawan JIPSWagub Kandouw saat diwawancarai wartawan JIPS

Manado-Hebat ! pasca diutusnya Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw oleh Gubernur Olly Dondokambey SE mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan ke Singpore beberapa waktu lalu, membuahkan hasil gemilang. Menyusul, Singapore memprioritaskan Sulut sebagai tujuan invstasi mereka.

Kabar gembira ini diungkapkan WagubKandouw pada wartawan, Senin (14/08/2017). Dikatakan, Forum bisnis yang digagas Menko Luhut tersebut hanya menyertakan 3 provinsi yakni Sumatra Utara, Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara dalam pertemuan bisnis di Singapore. “Dan hasilnya, Sulut dijadikan anak emas untuk investasi dari Singapore,”ungkapnya.

Diterangkan Wagub Kandouw, untuk infrastrukturnya diperkenalkan pada pelaku-pelaku bisnis di Singapura, Kadin di Singapura yang jumlahnya ada ratusan orang, pertama-tama disampaikan oleh Pak Luhut kemudian Pak Jonan mereka memaparkan tentang kondisi aktual Sulawesi Utara.

“Pak Jonan yang menyampaikan bahwa Sulawesi Utara adalah salah satu rekomendasi yang diusulkan Bapak Presiden Djoko Widodo pada Presiden China Xi Jinping agar supaya program One Belt One Road” (OBOR) hanya diprioritaskan pada 3 Provinsi ini, kalau boleh yang diprioritaskan terlebih dahulu pada Provinsi Sulawesi Utara” jelas Kandouw yang terlihat begitu gembira.

Menurut Wagub Kandouw, dari pertemuan ini disepakati bahwa meraka akan melakukan investasi di bidang infrastruktur apa saja yang ada di Sulut baik untuk Pelabuhan, KEK dan kegiatan ini juga menyepakati untuk dilajukan investasi di sektor Pariwisata karena jumlah kedatangan turis asing ke daerah kita sangat tinggi. (tim/sulutonline)