Walikota GSVL Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Manado

Walikota GSVL saat mengukuhkan anggota Paskibraka Manado 2017Walikota GSVL saat mengukuhkan anggota Paskibraka Manado 2017

Manado-Jelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2017 nanti di tingkat Kota Manado, persiapan demi persiapan terus dilakukan. Salah satunya dengan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado tahun 2017, yang dilakukan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang Serbaguna Kantor Walikota, Selasa (15/08/2017) pagi.

Acara yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado itu diikuti 50 calon anggota Paskibraka yang akan bertugas pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI, di lapangan Sparta Tikala Manado. Walikota GSVL yang bertindak sebagai inspektur upacara berharap anggota Paskibraka yang dikukuhkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar. “Adik-adik Paskibraka yang baru dikukuhkan saya harap bisa bertugas dengan sebaik mungkin. Ini adalah tugas negara sebagai implementasi dari nilai-nilai Pancasila. Pahami nilai-nilai Pancasila dengan sebaik mungkin, agar ketika bertugas nanti dalam peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Manado, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar,” tandas walikota dua periode itu.
 Walikota GSVL mengukuhkan anggota Paskibraka Manado 2017
Pengukuhan Paskibraka berlangsung khidmat ditandai dengan penyematan tanda Paskibraka oleh Walikota GSVL kepada anggota Paskibraka yang menjadi pemimpin upacara. Kemudian, diikuti para orang tua yang menyematkan tanda Paskibraka kepada anak mereka masing-masing. Sebelumnya, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa, ke-50 anggota Paskibraka tahun 2017 yang terdiri dari 27 pria dan 23 wanita itu satu persatu mencium bendera merah putih.
Walikota GSVL mendapatkan penghormatan dari anggota Paskibraka Manado 2017
Untuk formasi petugas upacara saat hari H nanti, ada 6 penggerek bendera yang akan bertugas pagi dan sore. Demikian juga ada 4 anggota Paskibraka putri pembawa baki yamg bertugas pagi sore. Ada pula yang masuk kelompok17. Sedangkan pasukan 45 ditempati Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Anggota Paskibraka ini merupakan siswa-siswi yang diseleksi dari SMA dan SMK termasuk Madrasah di Kota Manado,” jelas Plt Kepala Dispora Manado Laurens Umboh. Hajatan Pengukuhan Paskibraka ini turut dihadiri Wawali Mor Dominus Bastiaan SE dan unsur Muspida Kota Manado.(tim/sulutonline)