Semua Lahan Akan Ditertibkan, Wagub Kandouw: Setelah Kayuwatu Menyusul Politeknik dan Kalasey

Wagub Kandouw saat memberikan keterangan terkait penertiban seluruh aset Pemprov SulutWagub Kandouw saat memberikan keterangan terkait penertiban seluruh aset Pemprov Sulut

Manado-Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw pada wartawan, Selasa (15/08/2017) menegaskan, semua lahan aset milik pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ada di wilayah Bumi Nyiur Melambai akan segera ditertibkan sesuai petunjuk pimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE.

"Pokoknya, Pak Gubernur Olly sudah perintahkan setelah lahan pameran Kayuwatu, selanjutnya lahan yang ada di Politeknik sekira 25 Ha dan wilayah Kalasey serta daerah Klabat akan ditertibkan sesuai arahan pimpinan," tegas Wagub Kandouw.

Dikatakan Wagub Kandouw, penertiban tersebut sudah sesuai aturan yang ada, melalui proses surat peringatan sebanyak tiga kali hingga empat kali surat peringatan pengosongan lahan."Proses peringatan kami layangkan sebanyak tiga kali dan keempat kali surat peringatan pengosongan hingga beberapa bulan, apa tidak cukup. Pokoknya tidak pandang bulu, mau siapa terobos lahan Pemprov akan kami tindak sesuai aturan, tidak ada yang di anak tirikan. Namun kalaupun mereka tidak mengindahkan surat peringatan tersebut, pihak Pemprov akan bertindak tegas untuk melalukan penertiban sesuai aturan yang ada," pungkas orang nomor dua Sulut ini. (tim/sulutonline).