Hadiri HUT Ke -70 Gereja GMIM Bethesda, Wagub Kandouw Resmikan Gedung Serbaguna dan Kantor Jemaat

Wagub Kandouw didampingi Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw Tanos saat menyalakan lilin HUT ke -70 Gereja GMIM BethesdaWagub Kandouw didampingi Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw Tanos saat menyalakan lilin HUT ke -70 Gereja GMIM Bethesda

Manado- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw bersama Wakil Ketua TP - PKK dr Kartika Devi Kandouw- Tanos MARS menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-70 serta meresmikan Gedung Serbaguna dan Kantor Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Manado, Minggu (20/08/2017). Dalam kesempatan itu, Wagub Kandouw mengatakan, tiada kata yang paling tepat untuk diungkapkan selain bersyukur bersyukur dan bersyukur.

"Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara, serta pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke 70 Jemaat GMIM Bethesda Ranotana, dan tahun ini sebenarnya ada momentum yang luar biasa besar bahwa tahun ini kita merayakan gerakan reformasi ke 500 tahun," kata Wagub Kandouw.
 Wagub Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw Tanos saat dijemput jemaat Gereja GMIM Bethesda
Dikatakan, kiranya dengan pertambahan usia ini akan diiringi pula dengan pertumbuhan iman dan kualitas pelayanan berjemaat kearah lebih baik, utamanya dalam membentuk jemaat yang berkenan di mata Tuhan . Apakah dengan pertambahan usia ini sukacita ada antara diantara kita.

"Ibarat mata uang ada dua nilai yang satu nilai nominal dan dibalik itu nilai internship namanya, nilai untuk membuat uang itu sendiri, kadang kadang nilai internship uang logam lebih mahal dari uang kertas. Gereja ini sangat luar biasa kalau dilihat dari nominalnya aset, tapi yang menjadi pertanyaan nilai internshipnya bagaimana pendeta dan pelsus di sini nilainya dimata Tuhan, bisa membawa sukacita bagi kita semua, sudah 500 tahun reformasi dan 70 tahun berjemaat apa ada sukacita bagi kita semua,"ingat Wagub Kandouw.
Wagub Kandouw saat menandatangani prasati dalam HUT Ke -70 Gereja GMIM Bethesda
Karenanya, melalui Momentum ini cocok biar berbeda anggota tapi satu fungsi. Baik pemerintah maupun geraja berbeda fungsi tapi keduanya jelas untuk kesejahteraan dan kedamaian masyarakat.”Saya juga menghimbau untuk menjaga kerukunan antara umat beragama supaya tercipta hidup rukun dan damai di Sulut. Dengan penduduk yang mayoritas Agama Kristen di Sulut, saya meminta untuk menjaga kerukunan, jangan kita memposisikan diri atau bersikap untuk menjadi kaum radikalis dan fundamentalis, sebagai orang percaya sudah menikmati 500 reformasi 70 tahun berjemaat mari kita nyanyikan kepada mereka saudara-saudara kita yang berbeda keyakinan. Bahwa ngoni aman hidup deng torang, ngoni nyaman hidup deng torang,"tegas Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw kemudian berharap, gereja yang dibangun dengan kapasitas 2000 sampai 3000 orang adalah gereja GMIM Bethesda Ranotano.”Mudah mudahan ini menjadi mimpi dan harapan kita semua tetapi yang pasti, nilai internship torang samua yang hadir disini, kalau nominal mahal nilai internship harus baik dan dengan momentum HUT ini kehidupan kita berjemaat baik pendeta, penatua, syamas, jemaat dan torang samua terus selalu meleo leosan, masawang sawangan malinga lingaan ( baku- baku bae, baku-baku sayang, baku- baku kase inga ),”tutup Wagub Kandouw.

Selanjutnya Wagub Kandouw meresmikan gedung serbaguna dan kantor Jemaat GMIM Bethesda, yang dilanjutkan dengan makan kasih bersama dengan adat Minahasa dengan makan beralaskan daun pisang.

Ketua Panitia Hari- Hari Raya Gerejawi dan Hari Ulang Tahun Jemaat Ke 70 GMIM Bethesda Ranotana dr Debby Kalalo melaporkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkokoh iman dan pengharapan jemaat kepada TuhanYesus Kristus, serta memperkokoh kebersamaan jemaat yang didasarkan kasih.

”Dalam kegiatan ini juga turut diundang sebanya 100 orang turis mancanegara yang sedang berlibur di Manado, semua ini untuk mendukung pariwisata dan memperkenalkan budaya yang ada di Sulut,”jelas dr Debby Kalalo. Ibadah syukur ini dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Pdt Handry Mecky Dengah MTh yang turut dihadiri Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Charles Himler Ngili MH .(tim/sulutonline)