TP-PKK Kota Manado Gelar Kegiatan Terpadu di Kecamatan Bunaken Kepulauan

Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus saat memberikan sambutanWakil Ketua TP PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus saat memberikan sambutan

Manado-TIM Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado menggelar kegiatan kemasyarakatan berupa sosialisasi kanker leher Rahim, pemeriksaan Inspeksi Visval dengan Asam asetat (IVA) serta beberapa sekolah baik Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Bunaken Kepulauan, Selasa (22/08/2017) pagi hingga sore.

Dalam kegiatan yang didukung Yayasan Kanker Indonesia tersebut dilakukan penyuluhan terkait kanker Rahim oleh dr Meis Tangel-Kairupan, sosialisasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
Selain itu, sosialisasi agenda pariwisata Manado Fiesta 2017 yang akan dilaksanakan tanggal 1-10 September mendatang, dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang diwakili Kepala Dinas Sosial Drs Sammy Kaawoan didampingi Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan.
Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus saat berada di Kecamatan Bunaken Kepulauan
Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene diwakili Wakil Ketua Imelda Bastiaan Markus, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan TP-PKK Kota Manado ini sangat penting mengingat kanker leher rahim merupakan penyakit yang ditakuti kaum perempuan.“Tim Penggerak PKK Kota Manado terpanggil untuk membantu masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Bunaken Kepulauan untuk mendapatkan informasi serta bantuan medis terkait penyakit kanker mulut Rahim. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,”ujarnya.
Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus saat menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan
Olehnya, tambah isteri tercinta Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, kegiatan sosialisasi ini juga mengajak masyarakat terutama kaum perempuan untuk tidak perlu takut, jika rajin menjaga kesehatan dan kebersihan alat reproduksi.“Kita tidak perlu takut atau malu. Pemeriksaan yang kami lakukan disini murah dan gratis lagi,”tandas Ny Imelda, seraya menyambut baik kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan terpadu di Kecamatan Bunaken Kepulauan, TP-PKK Kota Manado memberikan bantuan untuk TK dan PAUD di Kelurahan Bunaken, Alung Banua, Manado Tua Satu dan Manado Tua Dua.(tim/sulutonline)