Wagub Kandouw Sebut Kegiatan Mandiri Gran Fondo Ramaikan Manado Fiesta 2017, Bersama Sekdaprov dan Muspida Sulut, Walikota GSVL Ikut Lepas Peserta Bersepeda

Walikota GSVL saat mendampingi Wagub Kandow, Sekdaprov Silangen dan Kapolda Sulut saat pelepasan peserta Mandiri Gran Fondo 2017Walikota GSVL saat mendampingi Wagub Kandow, Sekdaprov Silangen dan Kapolda Sulut saat pelepasan peserta Mandiri Gran Fondo 2017

Manado-Iven bersepeda bertaraf nasional bertajuk Mandiri Gran Fondo 2017 yang digelar di Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (24/08/2017) pagi di halaman Kantor Gubernur Sulut jalan 17 Agustus, ikut mengangkat program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang tengah sibuk dengan kegiatan Manado Fiesta 2017.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O Kandouw dalam sambutan pembukaan mengatakan, Mandiri Gran Fondo telah membangkitkan olahraga bersepeda di Bumi Nyiur Melambai. Bahkan, secara langsung telah menunjang program Manado Fiesta yang digagas Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. “Kegiatan ini sangat baik bagi kita, dengan bersepeda kita menjadi sehat. Dan kegiatan ini pula ikut mendukung program Pak Walikota Manado yang tengah menyiapkan iven Manado Fiesta. Mari kita ikut meramaikan Manado Fiesta,” ujar Wagub Steven, yang juga merupakan salah satu dari 500 peserta bersepeda.
Gelaran Mandiri Gran Fondo 2017 Ramaikan Manado Fiesta 2017
Usai sambutan Wagub Kandouw, pelepasan peserta di garis start dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen SE MSi bersama Kepolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dan Walikota GSVL. Jarak yang ditempuh peserta Mandiri Gran Fondo 2017 sepanjang 166 Kilometer. Dimulai dari Kota Manado kemudian ke Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara dan berakhir kembali di Kota Manado.
Mandiri Gran Fondo 2017 tunjang iven Manado Fiesta 2017
Terpisah Walikota GSVL menyambut baik kegiatan bersepeda dengan menempuh route yang sangat jauh tersebut. Apalagi, peserta yang ikut tidak hanya dari Sulut namun dari berbagai daerah di Indonesia. “Sebagai pemerintah Kota Manado, saya mendukung kegiatan bersepeda ini dengan route yang sangat jauh. Tentunya, dibutuhkan fisik yang prima untuk sampai di garis finish. Terima kasih pula untuk support Pak Wagub dan seluruh peserta dalam ikut meramaikan kegiatan Manado Fiesta, yang sedang disiapkan pemerintah Kota Manado,” pungkas Walikota dua periode itu.(tim/sulutonline).