Kabupaten Kepulauan Sitaro Juara Lomba PBB Tingkat Sulut

Kaban BKD DR Femmy Suluh mendampingi Bupati Sitaro dalam perlombaan PBB tingkat ProvinsiKaban BKD DR Femmy Suluh mendampingi Bupati Sitaro dalam perlombaan PBB tingkat Provinsi

Manado-Kabupaten SITARO (Siau, Biaro, Tagulandang) akirnya keluar sebagai pemenang Lomba PBB (Peraturan Baris-Berbaris) antar perangkat daerah Kabupaten Kota se-Sulut di halaman kantor Gubernur Sulawesi Utara, Rabu (06/09/2017 ).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut Ir Roy Roring mewakili Wakil Gubernur Drs Steven E Kandouw dalam sambutan pada acara kegiatan lomba PBB antara Kabupaten / Kota Se-Sulawesi Utara mengatakan, kegiatan lomba ini mampu memberikan pengaruh positif dalam pembentukan karakter aparatur, dengan kata lain semakin memantapkan kapasitas kompetensi dan kinerja masing-masing personal, sebagai daya dorong gerak pacu organisasi dalam menghasilkan kualitas pelayanan sebagai implementasi pelayanan prima bagi masyarakat
Lomba PBB tingkat Provinsi Sulut 2017
Pertandingan lomba PBB ini telah berlangsung dari tanggal 4 sampai tanggal 6 September dengan peserta dari Tim PBB para SKPD di lingkup Jajaran Pemerintah Provinsi dan Tim dari Kabupaten Kota Se-Sulawesi Utara, dengan hasil peringkat pertama Kabupaten Kepulauan SIitaro dengan nilai 1396,2, peringkat kedua Kota Manado dengan nilai 1335,6 peringkat, ketiga Kabupaten Minahasa dengan nilai 1278,2, dengan Komandan Peleton terbaik Denti Sagune SPd dari Kabupaten Kepulauan Sitaro dengan nilai 78.2. Urutan, kedua Mario M Lumi SSTP MSi dari Kota Manado dengan nilai 76.2 dan urutan ketiga Rener B Karwur SSTP dari Kabupaten Minahasa.

Sementara pertandingan lomba PBB antar SKPD di jajaran Pemprov Sulut dengan hasil urutan pertama Dinas Perkebunan dengan nilai 1310,2. Urutan kedua Dinas Pertanian dan Peternakan dengan nilai 1268. Urutan ketiga Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah (P2RD) dengan nilai 1263,6. Komandan Peloton terbaik urutan pertama Frieda Moningka SP, MSi dar Dinas Perkebunan dengan nilai 74. Urutan kedua Alfrets Ronny Owu SSos dari Badan pengelola Pajak dan Distribusi Daerah dengan nilai 72,6. Urutan ketiga Stenly JE Mandagi SP dari Dinas Pertanian dan Peternakan.

Turut hadir menyaksikan acara ini Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM. Kepala BKD Provinsi Sulut DR Femmy Suluh MSi, Kepala Badan SKPD Pemprov Sulut dan Kabupaten Kota se-Sulut.(tim/sulutonline).