Gubernur Olly Minta ASN Bisa Multitasking

Foto bersama usai acara pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III di Aula BandiklatFoto bersama usai acara pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III di Aula Bandiklat

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE saat diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir Roy O Roring, MSi pada Diklat Kepemimpinan Tingkat III di Aula Bandiklat, Selasa, (12/09/2017) pagi menekankan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulawesi Utara harus memiliki kemampuan multitasking. Sebab, peningkatan kualitas ASN merupakan suatu keharusan.

"Kemampuan multitasking ini ditandai dengan ketersediaan ASN yang memiliki kompetensi managerial, teknis dan sosio kultural. Ketiga kemampuan ini sangat penting, karena dalam sistem manajemen kepegawaian sendiri karena sangat menentukan berjalannya roda organisasi dan program kerja instansi yang efektif dan efisien,"terang Roring.

Dikatakan, jajaran birokrasi merupakan motor dan ujung tombak pembangunan daerah, sehingga harus mampu bekerja profesional dan berintegritas. Sebab hanya dengan tercapainya peningkatan kualitas ASN, akan menghasilkan kompetensi kepemimpinan operasional."Ini akan membuat ASN mampu membuat rencana kegiatan-kegiatan instansi dan kemampuan mempengaruhi serta memobilisasi bawahan dan stakeholder serta berani mengambil resiko," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bandiklat Ir Jefry Senduk MSi menyebutkan jumlah peserta Diklat Pim III kali ini sebanyak 26 orang yang terdiri dari 5 orang dari Kabupaten Kepulauan Sitaro, 4 peserta dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan 17 peserta dari Manado. Adapun Diklat Pim III berlangsung selama tiga bulan mulai September hingga Desember 2017. Pertemuan itu turut dihadiri para widyaiswara Bandiklat. (tim/sulutonline)