Dalam Rangka HUT Provinsi ke 53, ODSK Ingatkan Seluruh Elemen Terlibat Bersih-Bersih Pantai

Kabid PRL PSDKP Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Christie Saruan saat memimpin rapat pemantapan bersih bersih pantaiKabid PRL PSDKP Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Christie Saruan saat memimpin rapat pemantapan bersih bersih pantai

Manado-Pemprov Sulut dalam rangka peringatan HUT ke 53 akan melakukan aksi bersih-bersih pantai di sepanjang pesisir Kota Manado. Untuk itu, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) melalui Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Prov Sulut Ir Ronal Sorongan MSi yang disampaikan Kabid PRL PSDKP Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Christie Saruan, mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat termasuk ASN harus terlibat langsung.

Penegasan ini disampaikan Saruan, menyusul sesuai pengalaman tahun-tahun sebelumnya, para pengusaha yang berlokasi di sepanjang kawasan Boulevard sangat minim yang ikut melibatkan diri.”Karenanya, diharapkan para perusahaan-perusahaan besar di pesisir pantai, dan yang berada di muara Sungai harus melibatkan diri dalam bersih-bersih pantai pada Jumat (22/09/2017) atau sehari sebelum acara puncak peringatan HUT Provinsi ke 53,”terangnya dalam rapat pemantapan, Rabu (13/09/2017) di ruangan WOC kantor gubernur.

Menurut Saruan imbauan ini disampaikan agar menjadi perhatian. Terutama para pengusaha.”Marilah kita jaga lingkungan agar bersih dan menarik. Apalagi saat ini banyak turis yang datang ke Sulut,”ingatnya seraya menyebutkan hanya Freshmart yang pernah ikut terlibat dalam aksi berish-bersih pantai waktu lalu.

Sayangnya, tidak diikuti sejumlah perusahaan besar di sepanjang kawasan bisnis Bloulevard. Padahal produksi sampah mereka juga cukup banyak. Karenanya, mereka juga ikut berkepentingan dalam persoalan ini. Turut hadir dalam rapat pemantapan tersebut, Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS), SKPD Pemprov Sulut, SKPD Pemkot Manado, Diving Center, PT MM Travel, Unsrat, dan SMK Pelayaran Tanjung Batu.(tim/sulutonline)