Pimpin Serah Terima Jabatan Sekretaris Dinas ESDM Sulut, Silangen Ingatkan Pejabat Baru Harus Kuasai Tupoksi

Silangen saat memimpin Serah Terima Jabatan Sekretaris Dinas ESDM  dari Ir Bach A Tinungki M, Eng kepada Drs Franciscus Maindoka di Kantor ESDMSilangen saat memimpin Serah Terima Jabatan Sekretaris Dinas ESDM dari Ir Bach A Tinungki M, Eng kepada Drs Franciscus Maindoka di Kantor ESDM

Manado-Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE, MS memimpin Serah Terima Jabatan Sekretaris Dinas ESDM dari Ir Bach A Tinungki M, Eng kepada Drs Franciscus Maindoka di Kantor ESDM, Kamis (14/09/2017) mengatakan, penataan birokrasi dan penyegaran birokrat adalah untuk memaksimalkan dan memperkuat mata rantai kinerja organisasi Pemprov Sulut, yang merupakan tindak lanjut dari pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural beberapa waktu yang lalu.

“Untuk itu, kepada pejabat yang baru Drs Franciscus Maindoka, agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dengan menguasai tugas pokok dan fungsi,”Ingat Silangen.

Ditekankan agar memperkuat koordinasi secara vertikal maupun horisontal untuk membangun sinergitas dan jaringan kerja yang terpadu dan berkesinambungan serta buka komunikasi dan jalin hubungan yang harmonis dengan setiap komponen terkait secara dinamis dengan memaksimalkan mekanisme komunikasi instruksi, kordinasi, konsultasi dan konfirmasi dalam manajemen organisasi.”Serta mampu menjabarkan kebijakan pimpinan, penguasaan bidang tugas serta kepekaan mengidentifikasi masalah dan memecahkan masalah dengan baik cepat dan tepat serta kemampuan mengambil langkah antisipatif terkait dengan tugas dan tanggung jawab,”ujar Silangen.

Untuk itu, para ASN dan THL yang bertugas di Dinas ESDM agar tetap menjaga disiplin, baik tata cara berpakaian seragam harus sesuai ketentuan peraturan yang berlaku dan juga waktu apel pagi, sore jangan terlambat atau tidak hadir karena akan selalu dicek absen kehadiran serta akan di evaluasi oleh BKD bagi yang tidak hadir akan mendapat sangsi sesuai aturan yang ada.

Terkait dengan lingkungan kerja, harus di jaga kebersihan dan bebas dari asap rokok dalam lingkungan kerja kantor karena Pemeritah Provinsi Sulawesi Utara telah mengeluarkan Pergub tentang lingkungan kerja perkantoran yang bebas dari asap rokok.

”Jauhkan sikap prilaku yang negatif terhadap teman sekerja apalagi terjadi konflik diantara pegawai yang ada namun ciptakan suasana yang sejuk dan damai serta jaga integritas kita jangan ada kolaborasi yang negatif dalam melayani masyarakat sesuai dengan misi terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik serta berkeprbadian dalam budaya,”tutup Silangen. Turut hadir dalam acara ini Asisten III Ir Roy Roring MSi, Kaban BKD Sulut DR Femmy J Suluh MSi. (tim/sulutonline).