Wagub Kandouw : KEK Pariwisata Pulisan Akan Di Launching

Wagub Kandouw saat memimpin rapat Rapat Koordinasi dengan Dinas terkait tentang syarat  Kawasan Eekonomi Khusus (KEK) Pariwisata PulisanWagub Kandouw saat memimpin rapat Rapat Koordinasi dengan Dinas terkait tentang syarat Kawasan Eekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Pulisan

Manado- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw, usai Rapat Koordinasi dengan Dinas terkait tentang syarat Kawasan Eekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Pulisan, Kamis (14/09/2017 ) mengatakan, KEK Pariwisata tahap demi tahap sudah berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan aturan yang ada, semua syarat sudah disiapkan, baik Masterplan, Perluasan Kawasan dan Amdal.

"Terkait dengan KEK Pariwisata prosesnya sudah berjalan dengan baik. Aplikasi dewan KEK Nasional sudah kami siapkan, pokoknya minggu depan akan dikirim semuanya. Rasa-rasanya saya lihat akan lebih cepat ketimbang KEK Bitung, karena sampai saat ini KEK Bitung belum keluar sertifikat," katanya.

Sedangkan KEK Pariwisata kata dia, sudah jelas dan identifikasi lahan keseluruhannya sekira 2192 Hektar"Jadi, pihak pemprov mencari alternatif, selain Bunaken. Karena spot-spot destinasi pariwisata di Likupang Minut tidak kalah hebat dengan daerah lain," kata dia.

Ditambahkannya sesuai rencana KEK Pariwisata tersebut akan di Launching bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Provinsi Sulut yang ke 53."Pokoknya sesuai rencana dan sesuai arahan pak Gubernur, mudah-mudahan pada tanggal 23 September mendatang akan di Launching KEK Pariwisata," jelas Wagub Kandouw.(tim/sulutonline).