Malam Grand Final Nyong dan Noni Sulut 2017, Wagub Kandouw: Semua adalah Pemenang

Pemenang PNNS 2017 bersama Ketua TP PKK Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan dan Ketua Panpel dr Devi Kartika Kandouw TanosPemenang PNNS 2017 bersama Ketua TP PKK Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan dan Ketua Panpel dr Devi Kartika Kandouw Tanos

Manado- Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw dalam acara Malam Grand Final Pemilihan Nyong dan Noni Sulut (PNNS) Tahun 2017 di Grand Kawanua Convention Center Manado, Sabtu (26/09/2017 ) malam menyebutkan, acara ini oleh Pemprov Sulut merupakan bagian dari hasrat ikhtiar, keinginan, harapan dan cita cita dari bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE untuk meningkatkan sumber daya kita.

“Ajang ini sebagai wadah bagi generasi muda Sulawesi Utara untuk berekspresi dan menunjukan bakat serta kemampuannya untuk berkompetisi, agar lebih mengenal serta memahami potensi pariwisata, seni, budaya, isu lingkungan serta kekhasan yang ada di Provinsi Sulut,”Wagub Kandouw.
 Wagub Kandouw saat memberikan pertanyaan bagi peserta PNNS 2017
Kepada setiap finalis, Wagub Kandouw juga mengingatkan, bahwa setiap kompetisi pasti akan ada yang terpilih menjadi pemenang, dengan proses seleksi yang cukup ketat dan berkualitaas, maka para pemenang adalah mereka yang layak dan benar-benar memiliki kompetensi untuk menyandang gelar Nyong dan Noni Sulut 2017.

"Bagi saya semua adalah pemenang karena saudara-saudara akan memikul tanggung jawab besar untuk mempromosikan Sulawesi Utara dalam segala keunikanya. Tugas ini, bukanlah pekerjaan yang ringan akan tetapi sarat dengan berbagai tantangan terutama untuk memposisikan diri sebagai Duta -Duta Daerah yang dapat mempromosikan potensi dan sumberdaya yang dimiliki Sulawesi Utara di pentas nasional maupun international,”ingat Wagub Steven Kandouw.
Foto bersama usai acara Grand Final PNNS 2017
Untuk diketahui Tim Juri pada pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2017 adalah Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dengan anggota, Ibu Esty dari Kementerian Pariwisata, Rektor Unsrat Ellen Kumaat, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang, Hanny Joost Pajouw, Tommy Waworundeng, dan Fanny Legoh. Dengan Ketua Panitia Pelaksana PNNS 2017 dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS.

Turut Hadir Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen bersama Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Lombok, Kepala BNN Charles Ngili, Dirut Bank Sulut Jefry Dendeng, Bupati Minahasa Jantje W Sajow dan Pejabat dilingkup Pemrov Sulut serta Kabupaten Kota.
 Semarak Grand Final PNNS 2017
Berikut para pemenang Nyong dan Noni Sulut 2017 :
- Ivan O.S Purukan (Minsel)
- Keisy E. Mawey (Manado)
Wakil 1. Sandy Lumanauw (Minahasa), Gabriela P Mandolang (Tomohon). Wakil 2. dr Fernando Richard Ngangi (Mitra), Ribka Mandagi (Minahasa). Harapan 1
Try B Donda (Boltim), Pingkan Maramis (Minsel)

Intelegensia; Orlando Kaurow (Minut), Hanna RK Imbar (Minut). Persahabatan; Michael RC Rumengan (Kotamobagu), Leavy Gaby Jeisy (Bitung). Kreasi Batik Tou Minahasa; Joudri E Mose (Sangihe), Fannita Posumah (Mitra). Fotogenic; Reynaldy Lengkong (Minsel), Briyana B Sumilat (Minsel). (tim/sulutonline).