Gubernur Harap Para Wisudawan dan Wisudawati Mampu Melakukan Terobosan Untuk Membangun Daerah

drJemmy Lampus saat mewakili Gubernur Olly dalam acara  wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) EL' Fatah drJemmy Lampus saat mewakili Gubernur Olly dalam acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) EL' Fatah

Manado-Gubernur Olly Dindokambey SE yang diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dr Jemmy Lampus menghadiri Acara Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) EL' Fatah Manado di Graha Bumi Beringin Manado, Selasa (19/09/2017).

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sulut, serta selaku Pribadi dan Keluarga, saya ucapkan selamat dan sukses atas kelulusan para. Wisudawan dan Wisudawati, diiringi ucapan selamat terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada segenap Civitas Akademika STIE EL' Fatah Manado atas dedikasi dan komitmen tiada hentinya dalam mendidik dan membimbing peserta didik pada hari ini lewat upacara Wisuda,”kata Gubernur Olly.

Dikatakan, berbagai kebijakan, program kerja maupun agenda strategis kemudian diupayakan oleh pemerintah untuk mewujudkan tujuan ini. Hasil optimal tanpa adanya dukungan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang memadai tentunya, hal ini kemudian kita tidak boleh sia-siakan dan harus kita tatap bersama sebagai peluang serta potensi untuk membawa Sulawesi Utara menjadi maju dalam setiap aspek pembangunan.

Berbagai terobosan , inovasi dan perubahan positif harus dibarengi dengan komitmen untuk membangun bangsa dan daerah. Hal ini merupakan tantangan dari pemerintah dan stakeholder pembangunan di bidang pendidikan untuk dapat memacu gerak laju pendidikan di Sulut demi mencetak manusia unggul yang siap berkontribusi dan mengabdikan pikiran serta tenaga dalam proses pembangunan daerah dan bangsa.”Oleh karena itu, Civitas Akademika STIE EL' Fatah Manado patut berbangga sebab telah mampu menunjukan eksistensi pemenuhan tanggungjawabnya sebagai salah satu lembaga pencetak sumber daya manusia yang unggul di Bumi Nyiur Melambai,”lanjutnya.

Namun ingat Gubernur, para Wisudawan dan Wisudawati harus pahami sebelum terjun untuk mengabdikan diri ke masyarakat sekarang ini terbentang dinamika yang tidak dapat diatasi dan dihadapi hanya dengan mengandalkan kemampuan intelegensia dan pemahaman keilmuan semata, namun lebih dari itu menuntut adanya cara berfikir, bersikap, bertindak yang cepat, tepat dan solutif yang dilandaskan atas disiplin serta kerja keras.

“Saya berharap agar kedepan STIE EL' Fatah dapat menghadirkan perubahan , terobosan dan inovasi baru baik dalam sistem pengajaran, pengelolaan admistrasi, sarana prasarana serta berbagaiaspek penunjang berjalan kegiatan belajar mengajar agar kedepan lembaga pendidikan kebangaan Sulut ini dapat terus mencetak dan mempersembahkan kader-kader masa depan bangsa yang secara kualitas selalu siap menjawab tuntutan jaman menuju Sulut Hebat,”terang dr Jemmy Lampus mengutip sambutan Gubernur Olly.

Sebelumnya Ketua Yayasan STIE EL' Fatah Nely Posumah mengatakan agar para lulusan ini bisa terjun kemasyarakat serta memberi kontribusi dalam pembangunan daerah, bangsa di era globalisasi yang kompetitif yang penuh berdaya saing ini. Untuk diketahui mahasiswa yang di Wisuda sebanyak 67 orang. Turut hadir Ketua Yayasan STIE EL 'Fatah Nely Possumah -Pinangkaan SE, SH, MA, Rektor STIE EL' Fatah Drs Rudyard Rundubelo MSi, Para Dekan .dan Dosen STIE El'Fatah. (tim/sulutonline).