ODSK Gagas Train Dalam Kota Manado, Walikota GSVL: Terima Kasih, Kami Bangga Atas Kepemimpinan Pak Gubernur dan Pak Wagub

Walikota GSVL saat memberikan keterangan pada wartawan usai rapat paripurna istimewa Dewan Sulut dalam rangka HUT ke 53 Provinsi Sulut (foto Ist)Walikota GSVL saat memberikan keterangan pada wartawan usai rapat paripurna istimewa Dewan Sulut dalam rangka HUT ke 53 Provinsi Sulut (foto Ist)

Manado-Sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota se Sulut, sangat dibutuhkan untuk membangun kebersamaan, utamanya dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Karenanya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut, menyatakan kebanggaannya dan ucapan terima kasih atas kepedulian Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) dalam membantu berbagai pembangunan di Kota Manado.

“Selamat HUT ke-53 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Kami pemerintah kota bangga atas kepemimpinan bapak Gubernur dan Wakil Gubernur. Hampir dua tahun membuat banyak terobosan dan paling terasa di Kota Manado,”kata Walikota GSVL pada wartawan usai rapat paripurna istimewa dalam rangka (HUT) Provinsi ke-53 di gedung baru Dewan Sulut, di Kairagi Manado, Sabtu (23/09/2017).
Walikota GSVL saat menerma mobil operasional secara simbolis dari ODSK dalam upacara peringatan HUT ke 53 Provinsi Sulut di lapangan KONI Sario
Ungkapan tulus Walikota GSVL disampaikannya, menyusul dalam sambutan pidato Gubernur Olly pada rapat paripurna istimewa Dewan Sulut dalam rangka HUT ke 53 Provinsi, menyebutkan Pemerintah Provinsi mendukung Pemkot Manado membangun Kota Baru di kawasan Mapanget, berikut telah mengawali membuat jalan dari Boulevard Dua ke monumen Adipura serta lokasi-lokasi lain.

“Pemkot Manado mendukung rencana pembuatan Train (Kereta Api jarak dekat, red) di tepi pantai dari Tateli hingga Wori untuk mengatasi kemacetan. Pemerintah siap melakukan revisi RTRW Manado mengantisipasi berbagai pembangunan infrastruktur, sudah diserahkan kepada DPRD, jika sudah selesai maka pembangunan kedepan diarahkan ke daerah Mapanget dan Bunaken,”ungkap Walikota GSVL seraya menyebutkan persetujuan bapak gubernur pemerintahan Kota Manado dipindahkan ke Mapanget diharapkan dalam periode 2016-2021 sudah terlaksana.
Foto bersama ODSK dengan para Walikota - Wakil Walikota dan Bupati - Wakil Bupati se Sulut
Terkait reklamasi Boulevard Dua menurut Walikota GSVL, hal tersebut sangat memungkinkan dilakukan menyusul kebijakan nasional tidak ada moratorium. Banyak investor tertarik berinvestasi di Boulevard Dua namun tergantung pemerintah provinsi sesuai undang-undang dan Perda Zonasi dan Pemkot Manado akan menunjang dengan berbagai perijinan lokal lainnya.

“Pemerintah Kota Manado, siap mendukung untuk semua kebijakan pemerintah provinsi termasuk penyerahan pengelolaan Bunaken. Gerakan bersih-bersih Bunaken menjadi program Pemkot Manado, kedepan kerjasama dengan kepolisian menjadikan pantai Manado bersih,”ingat Walikota GSVL yang tampil memakai pakaian adat Minahasa dalam HUT ke 53 Provinsi Sulut. (tim/sulutonline).