Tes Penulisan Makalah Dilakukan Pemprov Sulut untuk Mengisi 3 JPT Pratama

Sejumlah pejabat Pemprov yang mengikuti tes penulisan makalah seleksi jabatan pimpinan tinggi pratamaSejumlah pejabat Pemprov yang mengikuti tes penulisan makalah seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama

Manado-Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Sulawesi Utara Roy O Roring didampingi Kepala Kepegawaian Daerah ( BKD ) Sulut DR Femmy Suluh membuka Tes Penulisan Makalah Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di ruang CAT BKD Kantor Gubernur, Selasa (26/09/2017) pagi.

Dalam kesempatan itu, kepada peserta Asisten III Roy Roring mengatakan harus bersyukur atas kepercayaan pimpinan mengikuti seleksi ini."Karena penulisan makalah ini sangat berkaitan dengan tanggung jawab yang mereka ikuti, berarti dalam tiga jam mereka harus menuangkan segenap kamampuan sesuai judul-judul yang ditawarkan pada mereka, masing-masing jabatan ada tiga judul,"ingat Roring.

Mereka dipersilahkan untuk memilih dari posisi itu mereka harus mengeksplore, menjelaskan sesuai dengan rencana- rencana bagaimana pengembangan dinas itu kedepan ketika mereka dipilih untuk menjadi kepala dinas sesuai penilaian pimpinan."Seleksi ini sudah memasuki ke tahap ketiga dari 21 peserta menyisahkan 17 orang semuanya punya peluang yang sama," ujar Roring seraya mengharapkan kepada para peserta untuk berusaha dengan baik agar menjadi yang terbaik.

Kepala BKD Sulut DR Femmy Sulut mengatakan, setiap tes mempunyai tahapan tersendiri yaitu pertama adalah seleksi administrasi, asesment, Tes Penulisan makalah dan wawancara semua mempunyai prosentase tersendiri. "Semua itu ada poin-poin tersendiri dan sesuai rencana tes wawancara akan dilakukan Kamis dan Senin pekan ini," katanya.

Suluh juga menegaskan pada seleksi tes penulisan makalah ini bakal ada yang tereliminasi."Kan ada passing gradenya. Jadi, jika tak mencapai presentase yang dipersyaratkan maka tidak akan lanjut ke tes wawancara," tegas Femmy Suluh.

Untuk diketahui Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diseleksi untuk memilih pejabat yang akan menduduki tiga Dinas, yaitu Dinas Pangan Daerah, Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.(tim/sulutonline)