Buka Rakor Staf Ahli se Sulut, Wagub Kandouw Ingatkan Saran Staf Ahli Penting Bagi Pengambilan Keputusan

Wagub Kandouw saat didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen memuka Rakor Staf Ahli se SuluWagub Kandouw saat didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen memuka Rakor Staf Ahli se Sulu

Manado- Wakil Gubernur Drs Stevem OE Kandouw didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, saat membuka Rapat Koordinasi Staf Ahli Gubernur dan Staf Ahli Bupati Walikota se Sulawesi Utara mengatakan, Staf Ahli Kepala Daerah memiliki fungsi memberikan saran, pertimbangan dan penyediaan informasi serta analisis terhadap setiap proses pengambilan kebijakan yang dilakukan Kepala Daerah dalam proses Pemerintahan.

“Yang pertama bersyukur, bersyukur dan bersyukur sehingga dapat dipertemukan dengan pejabat -pejabat pemerintah pusat dalam acara ini. Karena jabatan staf ahli kepala daerah sangat penting dan merupakan amanat dari peraturan pemerintah nomor 41 tahun 2009 tentang organisasi perangkat daerah.”ingat Wagub Kandouw dalam acara yang juga dihadiri Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Drs Hadi Prabowo MM.

Diharapkan staf ahli kepala daerah benar-benar ahli dibidangnya. Oleh karena itu, staf ahli harus selalu memotivasi diri agar senantiasa menambah wawasan , baik melalui literatur, manfaatkan teknologi informasi maupun diklat."Ahlinya staf ahli, juga dapat ditingkatkan dengan selalu mengikuti pertemuan diskusi, pembahasan rancanagan peraturan daerah atau peraturan Gubernur, Bupati/Walikota dan sebagainya,"ujar Wagub Kandouw.

Untuk itu melalui forum ini akan meningkatkan sinergitas tugas staf ahli dalam mendukung percepatan realisasi program kerja pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan kabupaten kota. Turut hadir pejabat dari Kementerian Dalam Negeri, Pejabat Eselon II dilingkup Pemprov Sulut dan Staf Ahli Gubernur serta Staf Ahli Kabupaten Kota se Sulut. (tim/sulutonline)