Rangkaian HUT Ke-53 Sulut Resmi Ditutup, ODSK Ingatkan Pentingnya Sinergitas Agar Pembangunan Berjalan Baik

Wagub Kandouw saat memukul Tetengkoren sebagai tanda berakhirnya pameran pembangunan dan promosi daerah sekaligus seluruh rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 53 SulutWagub Kandouw saat memukul Tetengkoren sebagai tanda berakhirnya pameran pembangunan dan promosi daerah sekaligus seluruh rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 53 Sulut

Manado-Setelah dibuka pada waktu yang lalu oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey seluruh rangkaian dalam rangka HUT ke -53 Provinsi Sulut, yang diakhiri dengan pameran pembangunan dan promosi, ditutup secara resmi Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, di lokasi pameran Kayuwatu Manado, Sabtu (30/09/2017) malam.

Dalam sambutannya Wagub Kandouw mengatakan, puji dan syukur rangkaian HUT ke 53 Provinsi Sulut sejak dicanangkan sampai hari ini berjalan dengan baik."Karena keterlibatan masyarakat sangat tinggi, tentunya saya pantas memberikan apresiasi pertama kepada panitia yang dari awal sudah membanting tulang terutama menyiapkan sarana dan prasarana secara khusus tempat pameran ini," ungkapnya.
 Wagub Kandouw saat menyerahkan penghargaan pada Ketua DWP Sulut Dra Ivone Silangen Lombok
Lanjut Wagub Kandouw, tak lupa juga kepada TNI/Polri dan sipil serta para intansi vertikal dan pemerintah Kabupaten Kota yang teribat aktif sampai detik ini tetap memperlihatkan antusiasme dan tekad serta semangat dalam kesatuan dan persatuan dalam lingkungan Pemprov Sulut secara khusus dan Republik Indonesia secara umum."Saya atas nama Pak Gubernur Olly dan masyarakat Sulut mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam rangka HUT ke - 53 Sulut ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itun juga dirharapkan kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota yang ada di Sulut untuk tetap bersinergi dengan Pemprov terkait dengan pembangunan yang ada di daerah ini agar bisa terwujud demi kesejahteraan masyarakat Sulut."Tanpa sinergitas semua pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. Untuk itu Pak Gubernur Olly selalu mengingat-ingatkan kepada saya untuk tetap bersinergi dengan Pemkab Pemkot agar pembangunan yang ada di daerah ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan Gubernur dalam rangka mewujudkan program ODSK menuju Sulut Hebat yang sejahtera," tandas Wagub Kandouw.
Foto bersama usai acara penutupan pameran pembangunan dan promosi daerah di lokasi pameran Kayuwatu
Wagub Kandouw mengingatkan, kita harus ada sinergitas, jauhkan diri dari ego-ego sektoral yang menghambat pembangunan."Untuk itu, perlu ada komunikasi vertikal antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota serta komunikasi horisontal antara pemerintah kabupaten kota. Selalu pak gubernur sampai-sampaikan disetiap pertemuan mengatakan, jauhkan ego-ego sektoral. Mari duduk bersama berpikiran jernih untuk sama-sama bergotong royong mengentaskan kemiskinan," tegas Wagub Kandouw.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Ketua Panitia Asisten II Rudy Mokoginta menyerahkan sejumlah hadiah kepada para pemenang dari berbagai lomba dalam rangka memperingat HUT ke 53 Sulut tahun 2017 ini. Turut hadir, Forkopimda Sulut, Kepala BI Manado, sejumlah Bupati Walikota Se Sulut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Dra Ivonne Silangen-Lombok dan Para Ketua TP-PKK Kabupaten Kota, Seluruh Pejabat jajaran Pemprov, Kabupaten, Kota se Sulut serta Pejabat Instansi Vertikal dan seluruh tamu undangan lainnya.(tim/sulutonline).