259 Petinju Meriahkan Kejuaran Tinju Piala Walikota Manado, GSVL Berharap Ini Era Kebangkitan Olahraga Tinju Manado

Sebanyak 259 Petinju Meriahkan Kejuaran Tinju Piala Walikota ManadoSebanyak 259 Petinju Meriahkan Kejuaran Tinju Piala Walikota Manado

Manado- Ini tentunya diharapkan menjadi titik balik kebangkitan olahraga Tinju di Kota Manado, setelah pernah berjaya di era tahun 80-an hingga 90 lalu, kemudian “mata suri”. Kejuaran Tinju amatir memperebutkan piala Walikota Manado yang dihelat di God Bless Park Boulevard Manado, seakan hadir memberikan jawaban pada masyarakat akan kerinduan terhadap olahraga keras ini.

"Saya sangat mengapresiasi animo peserta yang sangat luar biasa. Ada 259 peserta dari 6 propinsi, 10 Kabupaten dan 8 kota di Indonesia hadir di ring tinju ini untuk mengikuti kejuaraan ini. Kejuaraan ini kami gelar untuk atlit tinju di kota Manado,"terang Walikota GSVL dalam sambutannya pada penutupan Kejuaraan Tinju Amatir Piala Walikota Manado bersama PB Pertina, di God Bless Park Manado, Sabtu (30/09/2017) malam.
Walikota GSVL saat menyaksikan kejuaraan Tinju Amatir yang dihelat di di God Bless Park Boulevard Manado
Diakui suami tercinta Rektor Unima ini secara jujur mengaku terkejut melihat animo masyarakat Kota Manado. Padahal disaat pembukaan sempat ada rasa khawatir, sehingga harus mengerahkan ASN Pemkot Manado.”Persiapannya hanya 2 minggu, yang berawal dari bincang-bincang ringan dengan Wakapolda Sulut yang juga Ketua Umum PB. Pertina, pak Brigjen Pol, Johny Asadoma," ungkap Walikota Manado seraya terus mengucapkan terimakasih ke jajaran PB. Pertina Pusat yang telah mendukung penuh Kejuaran Tinju amatir piala Walikota Manado ini.
Kejuaraan Tinju Amatir memperebutkan piala Walikota Manado menjadi titik balik kebangkitan olahraga Tinju Manado
Walikota GSVL mengaku dirinya sangat berbahagia atas terlaksana dan suksesnya acara ini."Saya menjadi orang paling bahagia malam ini. Karena, sudah tahun ke-7 saya memimpin Kota Manado, baru kali ini dilaksanakan kejuaraan tinju amatir ini. Dengan digelarnya kejuaraan tinju amatir ini, saya berharap bisa menjadi pemicu awal kebangkitan prestasi tinju kota Manado. Semoga dari God Bless Park ini akan lahir juara Nasional, bahkan lahir juara dunia,"pungkasWalikota GSVL yang dilanjutkan dengan memukul lonceng ring lima kali pertanda kejuaraan tinju amatir memperebutkan piala Walikota Manado ditutup.

Turut hadir Ketua Umum PB Pertina yang juga Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Johny Asadoma bersama Sekjen dan Bendahara PB Pertina. Ketua DPRD Kota Manado, Ketua KONI Manado, Ketua Pertina Sulut, Ketua Pertina Manado dan hadir juga maestro tinju amatir Indonesia, Ferry Moniaga.(tim/sulutonline).