Buka Porprov Ke - IX Di Stadion Maesa Tondano, Gubernur Olly: Olahraga Adalah alat Pemersatu Bangsa

Gubernur Olly memberikan suport pada seluruh peserta saat membuka Porprov Ke - IX Di Stadion Maesa TondanoGubernur Olly memberikan suport pada seluruh peserta saat membuka Porprov Ke - IX Di Stadion Maesa Tondano

Manado-Gubernur Olly Dondokambey SE saat membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulawesi Utara di Stadion Maesa Tondano, Senin (09/10/2017) sore, mengapresiasi seluruh peserta dan berharap dapat berprestasi pada ajang olahraga itu. "Olahraga adalah sarana pembangunan bangsa yang sangat efektif dalam menghasilkan manusia-manusia unggul, dan menjadi alat pemersatu bangsa yang sangat efektif. Oleh karena itu, pembinaan bakat-bakat olahraga harus menjadi agenda prioritas dan berkelanjutan mulai dari perlombaan-perlombaan di tingkat daerah, guna membangkitkan kualitas atlet,”katanya.

"Sudah saatnya olahraga di Indonesia menunjukan kembali prestasi terbaiknya di berbagai kancah perlombaan," harapnya.
Gubernur Olly didampingi Wagub Kandouw saat menekan tombol dimulainya Porprov Ke - IX Di Stadion Maesa Tondano
Gubernur Olly juga berharap agar seluruh peserta Porprov mampu menjadikan kompetisi ini sebagai ajang untuk meningkatkan ketelitian, teknik serta kepiawaian dalam olahraga masing-masing."Momen olahraga ini kiranya sebagai kesempatan untuk mempererat tali silahturahmi, memperkokoh persatuan dan tali persaudaraan walau berbeda warna tapi tetap satu demi menuju Sulut Hebat,”harap Gubernur.

Ditambahkan Gubernur Olly yang saat itu didampimgi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, untuk juara umum memperoleh hadiah sebesar 10 Miliar, juara II umum sebesar 5 Miliar dan III umum sebesar 2,5 milyar dan untuk masing masing peserta dari kabupaten kota yang ikut akan diberi uang pembinaan sebesar 1 miliar.
Gubernur Olly melambaikan tangan pada peserta Porprov Ke - IX
Turut hadir Mewakili Menteri Olahraga Asisten Deputi Olahraga Prestasi Dadi Surjadi, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, Bendahara Umum KONI Pusat Laksamana Madya (Purn) Johny Awuy, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, jajaran Forkopimda Sulut dan para bupati serta Walikota se-Sulut.(tim/sulutonline)