Wakili Walikota GSVL, Sekda Usulu Beri Spirit Peserta Kejuaraan Dunia IOXC di Megamas

Sekdakot Drs Rum Usulu saat menghadiri Indonesia Open X-Sports ChampionshipSekdakot Drs Rum Usulu saat menghadiri Indonesia Open X-Sports Championship

Manado-Kejuaraan dunia Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) ke-9 tahun 2017 di kawasan Megamas, Jalan Piere Tendean Boulevard, Minggu (08/10/2017) malam secara resmi berakhir dan berlangsung semarak dengan pemampilan memukau dan memacu adrenalin para peserta olahraga ekstrem dari 11 negara.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam sambutannya melalui Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Rum Dj Usulu mengatakan pemerintah dan masyarakat Kota Manado mendukung penuh pelaksanaan IOXC ke-9 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) di Manado.

"Kegiatan ekstrem sport yang dilaksanakan di Kota Manado telah memberikan hiburan sekaligus menantang bakat anak-anak muda Manado untuk menggeluti olahraga ektrem ini. Terima kasih kami kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah membawa kejuaraan dunia olahraga ektrem ini di Manado," ujar Walikota GSVL.
Salah satu peserta Indonesia Open X-Sports Championship sedang beraksi
Orang nomor satu di Manado itu memberikan spirit dan memicu semangat para peserta yang mengikuti kejuaraan internasional IOXC di Manado. "Dalam kejuaraan ini bukan soal menang atau kalah, tetapi semangat kejujuran dan sportivitas yang dijunjung tinggi. Silahkan bertanding dan berkompetisi dengan damai karena Manado adalah kota yang damai bagi semua," tukas Walikota GSVL.

Kehadiran Walikota GSVL dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE yang diwakili Sekda Usulu serta beberapa kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kota membuktikan dukungan yang penuh dari Pemkot Manado untuk kejuaraan ini. "Selamat menikmati suasana di Kota Manado, para peserta kejuaraan ini adalah warga kehormatan kota ini," jelas Sekda Usulu yang turut didampingi Kadispora Laurens Umboh SH dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos.

Sejak Jumat (06/10/2017) Kawasan Mega Mas Manado telah 'disulap' menjadi arena kejuaraan ekstrem sport berhadiah total Rp 548 juta. Bahkan, masyarakat Kota Manado menjadi saksi tampilnya atlet olahraga ekstrem dari 11 negara tersebut. Kejuaraan itu mempertandingkan beberapa cabang seperti BMX Freestyle & Flatland, Skateboard, Aggressive Inline Skate, B-Boy & B-Girl, Freestyle Basketball, dan Freestyle Soccer.

Dan untuk menambah semarak serta menghibur masyarakat Kota Manado, Kemenpora RI menyuguhkan DJ Performance, Clothing Expo, Graffiti Performance, dan lainnya. "Untuk mensukseskan kejuaraan IOXC 2017 di Manado ini, kami menggandeng federasi ataupun asosiasi yakni Asosiasi BMX Indonesia, Federasi Skateboard Indonesia, Indonesia Aggressive Skate Association, dan masih ada beberapa federasi ataupun asosiasi lainnya," jelas Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Dr Hamka Hendra Noer MSi.(tim/sulutonline)