Diterima Wawali Mor Mewakili Walikota GSVL, Walikota Dumai Belajar Pengelolaan Smart City di Manado

Wawali Mor saat menjelaskan fungsi C3 pada Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi bersama rombonganWawali Mor saat menjelaskan fungsi C3 pada Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi bersama rombongan

Manado-Ketertarikan Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai, Provinsi Riau, untuk mengembangkan pemerintahan berbasis teknologi menuju Smart City atau Kota Cerdas seperti yang dilakukan Pemkot Manado, benar-benar serius. Buktinya, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi bersama rombongan datang mengunjungi Pemkot Manado dan diterima Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Kamis (12/10/2017) pagi.

Saat tiba di Kantor Walikota Manado, kawasan Tikala, rombongan Pemkot Dumai diantar Wawali Mor didampingi Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos, serta jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado ke ruang Cerdas Command Center (C3). Setelah mendapat penjelasan panjang lebar terkait pengoperasian C3, Walikota Dumai dan rombongan tampak terkesima dan bakal menerapkan teknologi tersebut di wilayah kerjanya.
Wawali Mor bersama Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi bersama rombongan saat berada di dalam ruangan C3 Pemkot Manado
“Saya sangat terkesan dengan teknologi yang digunakan pemerintah Kota Manado. Teknologi ini sangat membantu dalam pengelolaan pemerintahan, terutama dalam tugas kami sebagai pimpinan di daerah untuk memantau kinerja aparaturnya,” tandas Walikota Zulkifli, didampingi Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M Akbar.
Wawali Mor didampingi jajaran Pemkot Manado saat menerima Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi bersama rombongan
Sementara, Wawali Mor mengatakan dengan sistem aplikasi berbasis teknologi yang dikelola Pemkot Manado, semakin mempermudah pengawasan dalam pelaksanaan pemerintahan termasuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait infrastruktur kota. “Dengan sistem kami sangat terbantu, terutama dalam merespon berbagai keluhan masyarakat. Disamping itu, aplikasi ini juga mempermudah komunikasi dan monitoring kinerja aparatur serta memperlancar tugas-tugas pemerintahan meskipun kami berada di luar daerah,” ujar Wawali Mor.(tim/sulutonline)