Ambil Sumpah Janji 194 PNS Pemkot Manado, Wawali Mor Ingatkan Kerja Cerdas Aparat

Wawali Mor menyaksikan langsung penandatangan Sumpah Janji 194 PNS Pemkot ManadoWawali Mor menyaksikan langsung penandatangan Sumpah Janji 194 PNS Pemkot Manado

Manado-Pengabilan sumpah dan janji bagi 194 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dilakukan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang diwakili Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (17/10/2017) siang. Dalam sambutannya, Wawali Mor mengingatkan sumpah dan janji PNS merupakan kewajiban seorang aparatur pemerintah sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

Meski demikian, Wawali minta agar sumpah dan janji yang diucapkan bukan hanya formalitas semata tetapi harus ada komitmen untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara khususnya Kota Manado. “Ini jangan hanya formalitas dan aturan yang ada, tapi harus ada komitmen jelas untuk berbuat terbaik bagi bangsa dan negara terutama bagi Kota Manado. Mari kita bersyukur, karena begitu banyak yang ingin jadi PNS namun tidak diangkat-angkat. Jadi gunakan kesempatan sekarang ini yang sudah duduk sebagai staf atau pegawai, untuk memberi diri guna melayani warga masyarakat,” tukasnya.
 Wawali Mor saat mengambil Sumpah Janji 194 PNS Pemkot Manado
Lanjut dikatakan Wawali Mor, PNS yang ada sekarang tidak menutup kemungkinan menjadi pejabat pemerintah di masa yang akan datang. Olehnya, harus menunjukan integritas dan loyalitas selama menjadi PNS. “Kedepan dari pegawai yang ada, pasti akan ada yang jadi pejabat. Jadi harus jaga integritas dan loyalitas kerja, agar kedepan bisa dipercaya pimpinan. Harus pegang terus komitmen yang punya integritas yang tinggi untuk bangun Kota Manado, pahami tugas sesuai Tupoksi jangan terkontaminasi urusan diluar kerja,” pesan Wawali Mor.

Dirinya berharap PNS meninggalkan kebiasaan buruk yang mengganggu kinerja sebagai aparatur pemerintah. “Jangan jadikan rutinitas isi absen kemudian tinggalkan pekerjaan, itu harus ditinggalkan kebiasaan buruk seperti itu,” tandasnya.

Ditambahkan Wawali Mor, sebagai PNS juga harus memahami visi Kota Manado Periode 2016-2021 yakni Manado Kota Cerdas. Sehingga, dibutuhkan inovasi serta mengerti teknologi. “Itu sudah merupakan bagian dari pekerjaan, jadi mari kita berlomba-lomba untuk memberikan diri yang terbaik bagi pembangunan Kota Manado. Suka atau tidak suka anda harus paham akan perkembangan teknologi. Selamat bekerja semuanya,” pungkas Wawali Mor yang turut didampingi Plt Sekda Drs Rum Usulu dan Kepala BKD Dra Corry Tendean.(tim/sulutonline)